POPULAR STORIES

TDA Luxury Toys Atur Strategi Bangkitkan Penjualan Yang Merosot Di Tengah Pandemi Covid-19

TDA Luxury Toys Atur Strategi Bangkitkan Penjualan yang Merosot di Tengah Pandemi Covid-19 Foto: Kipli

KabarOto.com - Kemerosotan tajam dialami mayoritas lini usaha di seluruh belahan dunia selama pandemi Covid-19 berlangsung. Tentu saja hal ini membuat semua pengusaha harus memikirkan ulang strategi marketing mereka, termasuk TDA Luxury Toys yang merupakan showroom mobil-mobil mewah di kawasan Jakarta Selatan.

"Iya ada penurunan (penjualan) lumayan banyak. pertama karena PSBB, kedua, situasi ekonomi memang kurang baik akibat pandemi covid-19 ini," kata William Tjandra selaku President Director TDA Luxury Toys ketika Konferensi Pers virtual (8/10).

Beliau bilang, turunnya angka penjualan untuk showroom mereka sendiri relatif banyak, "Ada (penurunan) di sekitar 80% sepertinya, bulan Maret sudah mulai turun 40% dilanjut april sudah 80%," imbuhnya.

Baca Juga: Tanggulangi Virus Corona, Showroom Mobil Mewah Di Jakarta Bagikan Alat Kesehatan

"Kita sudah beberapa kali melewati masa krisis, namun memang yang 'big hit' ini waktu pandemi Corona melanda. Kita belum pernah sampai turun 80% untuk penjualan," ujar Willi, sapaan akrabnya.

Pihaknya juga langsung inisiatif mengambil langkah untuk mengamankan perusahaan dengan bekerja sama menggandeng perusahaan leasing untuk mempermudah dan meringankan sistem pembayaran.

"Kalau mobil baru kan bunganya bisa 3,99% di salah satu Bank terkemuka, kita mau buat bunganya jadi dibawah 2% saja per tahun, tapi itu program promo untuk bulan ini (Mei) saja atau selama Covid-19 di Ramadan, untuk kemungkinan kedepannya kita lihat perkembangan kondisi," tutupnya.