POPULAR STORIES

Team Balap Proliner 549 Kabochi Siap Berlaga Di ARRC 2019 Kelas 150cc

Team Balap Proliner 549 Kabochi Siap Berlaga di ARRC 2019 Kelas 150cc

KabarOto.com - PT Enwan Multi Partindo produsen knalpot Proliner mengumumkan team balapnya di Tangerang. Team bernama Proliner 549 Kabochi siap berlaga di Asia Road Race Championship (ARRC) 2019. Marchel, Direktur PT Enwan Multi Partindo mengatakan, Proliner 549 Kabochi akan di suport penuh oleh pihaknya, dan team ini akan turun mengmgunakan MX King dan turun kelas 150cc. Ke depan Marhcel mengaku akan mengembangkan ke cc yang semakin besar.

"Ini team pertama di Asia yang kami support, kami ingin mengembangkan di ARRC karena gaungnya di Asia besar. Kami ingin memperkenalkan produk asli indonesia yang 100 persen lokal, kami juga akan merambah pasar ke Asia, Eropa dan Yunani," ujarnya.

Baca Juga: Seri 1 ARRC 2018 Siap Digelar, Pembalap Yamaha Siap Tunjukan Prestasi

MOU antara Proliner dan Team Kabochi di Tangerang.

Marchel menambahkan, sebelumnya Proliner hanya di lokal gembar-gembor, kali ini ikut serta di Asean dengan Kabochi supaya bisa maksimal hasilnya dan memberikan sumbangsih untuk produk racing asli Indonesia berjaya di Asia," papar Marchel. "Dia pun memiliki target team ini minimal berada di posisi 5 besar, sehingga nama ini cukup dikenal di Indonesia. "Kita berharap tim harus menghasilkan yang terbaik," terangnya.

Achos mewakili tim Proliner 549 Kabochi mengatakan, visi dan misi bisa membawa brand lebih terkenal di nasional dan Asia, sekaligus memberi peluang kepada pembalap Indonesia di Asia.

"Selama bekerjasama dengan Proliner terbantu develop team. Kabochi dan proliner sudah dua tahun, dan selama itu kita merasa cocok visi dan misi sama bukan berarti hanya menaikan brand Proliner saja, kami ingin membawa bendera di taraf internasional," terangnya.

Achos pun mengaku, team saat ini sudah sangat siap, box sudah membawa motor, saat ini tinggal beberapa persiapan saja untuk mesin cadangan. "Mesin sudah selesai, kita bikin engine yang berbeda dari yang utama," ujarnya.

Sementara itu, Richard pembalap utama team ini mengatakan, targetnya di ARRC ini bisa memberikan yang terbaik di barisan depan dan podium. "Kami berharap team ini bisa membawa merah putih di setiap event khusus di ARRC," terangnya.

Baca Juga: NGK Busi Ajak Komunitas Dukung Pembalap Tanah Air Berlaga Di ARRC 2018

Tidak hanya di ARRC 2019, Enwan juga akan berkontribusi untuk otomotif seperti balap, Enwan akan ada penambahan suport team balap tahun 2019. "Fokus di region Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Kalimantan tiap region di great A ada 4 tim balap, belum great B ada sekitar 5 sampai 10 tim balap di great C juga.

Total hampir 50 tim, itu masih plus minus, nanti kerjasama kita akan bicarakan lagi selanjutnya," papar Achib Putro, Manager Marketing PT Enwan Multi Partindo.