POPULAR STORIES

Team Indonesia Beri Pengalaman Di Grand Final Castrol Super Mechanic Contest 2018

Team Indonesia Beri Pengalaman di Grand Final Castrol Super Mechanic Contest 2018 Team Indonesia Grand final Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest 2018.

KabarOto.com - Grand final Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest 2018 yang berlangsung di Bangkok, Thailand 15 November 2018 lalu, menjadi ajang yang menantang bagi para mekanik terbaik dari enam negara yang menunjukan keahlian dan kemampuan mereka.

Delapan belas mekanik tersebut harus mengikuti 3 babak untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik di Asia Pasifik. Babak pertama merupakan babak kuis yang menguji pengetahuan mereka dalam waktu terbatas, yang memberikan keuntungan bagi tiga peserta terbaik yang akan langsung lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga: Malaysia Jadi Mekanik Castrol Terbaik Asia Pasifik

Babak berikutnya menguji para mekanik dalam keahlian praktek mereka yang meliputi sistem roda, rem, transmisi dan pelumas. Setelah itu para peserta berpacu melawan waktu di babak ketiga untuk mendiagnosa masalah dan memperbaiki sebuah sepeda motor Yamaha Fino.

Tim Indonesia mendiagnosa masalah dan memperbaiki sebuah sepeda motor Yamaha Fino.

Setelah melalui persaingan yang ketat, akhirnya tim asal Filipina berhasil menjadi team pertama yang memperbaiki sepeda motor dan dinobatkan sebagai juara regional Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest 2018. Tim asal Vietnam dan Malaysia juga berhasil mendapatkan posisi kedua dan ketiga. selang beberapa waktu kemudan, tim Indonesia berhasil menyelesaikannya dengan menampilkan kemampuan maksimalnya.

Baca Juga: SNI Pelumas Akan Segera Diberlakukan, Castrol Akan Comply Dengan Aturan

Team Indonesia berbagi pengalaman mereka pada tahap Grand final Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest 2018 . Rohim dari Vergita Motor Sidoarjo, perwakilan dari team Indonesia mengatakan, ini sebuah kebanggaan bagi teamnya dapat menjadi perwakilan dari seluruh mekanik di Indonesia dan bersaing di kancah global.

Para pemenang Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest 2018

"Kami juga berterima kasih kepada Castrol yang telah menghadirkan ajang kompetisi ini, yang telah memberikan kesempatan bukan hanya kepada kami bertiga, tapi juga seluruh peserta untuk mendapatkan tambahan pengetahuan namun juga pengakuan atas kemampuan kami,” jelasnya.

Asia & Pacific Regional Marketing Director Castrol Shyam Balasubramanian mengatakan, Castrol percaya bahwa para mekanik merupakan partner strategis kami yang memainkan peranan peting. "Melalui Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest, Castrol bangga dapat menjadi rekan terpercaya bagi komunitas mekanik dalam perjalanannya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen dan mengembangkan bisnisnya,” tutup Shyam.

Dia berharap, seluruh peserta yang telah memberikan seluruh tenaga, upaya, dan semangat sepanjang gelaran kompetisi ini, dan semoga pembekalan yang diberikan dapat berguna dalam pekerjaan mereka sehari-hari.