POPULAR STORIES

Malaysia Jadi Mekanik Castrol Terbaik Asia Pasifik

Malaysia Jadi Mekanik Castrol Terbaik Asia Pasifik Di Indonesia sendiri, perjalanan menuju Castrol Asia Pasifik Cars Super Mechanic Contest 2018 diawali dengan babak penyisihan yang diikuti oleh 3.200 mekanik

KabarOto.com - Sebelumnya, masing-masing negara peserta telah mempersiapkan mekanik terbaiknya dalam ajang kontes mekanik tingkat nasional untuk memperebutkan gelar 'Castrol Cars Super Mechanic of the Year'. Kontes ini bertujuan untuk menemukan para mekanik terbaik di bidangnya.

Di Indonesia sendiri, perjalanan menuju Castrol Asia Pasifik Cars Super Mechanic Contest 2018 diawali dengan babak penyisihan yang diikuti oleh 3.200 mekanik. Kemudian berlanjut ke tingkat nasional, 65 mekanik berkompetisi pada tes teori serta praktek pada tahap Grand Final yang berlangsung di Jakarta (13/8).

Baca Juga: Inspirasi 2 Contoh Modifikasi Simpel DFSK Glory 580

Para pemenang membentuk sebuah tim untuk menjadi wakil negara, yang selanjutnya berkompetisi melawan perwakilan dari Malaysia, Thailand, Singapura dan India untuk membuktikan pengetahuan dan keahlian mereka.

Setelah melalui persaingan yang ketat, tim dari Malaysia muncul sebagai pemenang yang berhasil menyalakan mobil pertama kali, dan demikian juga menandai keberhasilan mereka dalam menyelesaikan tantangan tahap akhir dari event ini.

Baca Juga: Baru Pertama Kali, Mekanik Moge Honda Adu Ilmu

Shyam Balasubramanian selaku Regional Marketing Director Castrol Asia & Pacific mengungkapkan, "Kami tidak hanya memberikan penghargaan kepada para mekanik, tapi juga mendukung kegiatan untuk meningkatkan kemampuan praktek dan pengetahuan mereka."

Shyam juga memaparkan bahwa dengan adanya kontes ini, para mekanik dapat menunjukkan keahlian mereka dan mendapatkan pengalaman berharga di level regional.

Selain itu, Low Pai Khoon yang merupakan salah satu peserta dari tim Malaysia berbagi cerita, bahwasannya mereka senang dan bangga bisa mewakili negaranya dan menjadi pemenang di kompetisi regional.

"Beberapa bulan terakhir ini penuh tantangan dan kami tidak sabar untuk bergabung bersama pit crew di F1 Grand Prix Singapura mendatang dan kami pun sangat berharap akan mendapatkan berbagai pelajaran baru dari mekanik terbaik dunia," pungkasnya.

Baca Juga: 4 Langkah Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Bagi Pemula