Teaser Hyundai Ioniq 6 Ungkap Eksterior Lebih Modern

Teaser Hyundai Ioniq 6 Ungkap Eksterior Lebih Modern Teaser Hyundai Ioniq 6 (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai terus bergerak untuk menambah line up mobil listriknya. Terbaru, pabrikan asal Korea Selatan ini merilis teaser Hyundai Ioniq 6.

Dari teaser tersebut, Hyundai Ioniq 6 menggambarkan sebagai mobil listrik modern dan canggih. Mobil listrik ini tetap mempertahankan desain aerodinamis dan ramping, dengan beberapa ubahan terbaru.

Ubahan terbaru pada Hyundai Ioniq 6 terdapat pada bagian sepatbor depan dan pelek baru. Kedua komponen ini nampak mirip dengan model kendaraan di divisi Hyundai N.

Baca juga: Hyundai Stargazer Diluncurkan Di GIIAS 2022 ?

Hyundai Ioniq 6 juga memiliki sejumlah fitur yang diklaim semakin canggih. Sebut saja spion mobil sudah menggunakan kamera dan lampu LED yang terletak di spoiler belakang, lampu ini dipasang secara horizontal dan sekilas mirip lampu belakang yang ada di Hyundai Staria.

Tampilan belakang Hyundai Ioniq 6

Hyundai Ioniq 6 akan kembali mengusung Parametric Pixel yang juga dipakai di Ioniq 5. Parametric Pixel ini dapat dilihat dari sisi lampu belakang dengan posisi vertikal. Lalu di bagian depan terdapat dagu yang cukup lebar. Sementara itu, posisi lampu depan diletakkan di dekat fender.

Baca juga: Harga Hyundai Stargazer Diprediksi Lebih Murah Dari Toyota Avanza

Lebih lanjut, Hyundai Ioniq 6 dikabarkan akan menggunakan platform E-GMP atau Electric Global Module Platform, yang digunakan juga pada Hyundai Ioniq 5, Kia EV6, dan Genesis GV60.

Soal performa, Hyundai Ioniq 6 dikabarkan menggunakan baterai berkapasitas 73 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 480 km. Di atas kertas, mobil listrik ini mampu menghasilkan tenaga hingga 215 dk untu versi standar, sedangkan untuk varian AWD mampu mencapai 308 dk.

Kabarnya, mobil listrik ini bakal diperkenalkan secara global dalam ajang Busan Motor Show, di Korea Selatan yang digelar 14 Juli mendatang.