POPULAR STORIES

Teaser Lotus Type 132, Calon Crossover Listrik Meluncur 29 Maret

Teaser Lotus Type 132, Calon Crossover Listrik Meluncur 29 Maret Teaser Lotus Type 132 (Dok: Lotus)

KabarOto.com – Lotus merilis teaser Type 132 yang rencananya akan diluncurkan pada 29 Maret mendatang. Model terbaru ini merupakan mobil jenis crossover yang menjadi pilihan konsumen beberapa tahun terakhir.

Selain mengkonfirmasi tanggal peluncuran, Lotus merilis banyak teaser baru yang menunjukkan eksterior, interior, dan powertrain.

Dari segi eksterior, Lotus Type 132 akan memiliki unit lampu LED yang ramping dan pelek yang dioptimalkan secara aerodinamis dengan aksen serat karbon. Model ini juga tampaknya memiliki kaca spion samping digital dan kaliper rem bermerek Lotus.

Baca juga: Lotus Advanced Performance Divisi Hadirkan Mobil Khusus

Masuk ke dalam kabin, terdapat instrument cluster digital dan setir sport dengan jahitan kontras. Terlihat juga switchgear dan paddle yang menyala dan mengatur mode berkendara yang dipilih.

Teaser sebelumnya juga menunjukkan sistem hiburan mengambang dan "urutan start-up yang imersif dari beberapa layar, suara, dan lampu."

Sementara itu, dari video yang dirilis memberikan gambaran tentang powertrain listrik. Lotus malu-malu secara spesifik, tetapi sebelumnya mengkonfirmasi kendaraan listriknya akan menampilkan teknologi 800 volt dan paket baterai dengan kapasitas mulai dari 92-120 kWh.

Mereka juga akan menawarkan kinerja yang mengesankan karena beberapa model akan mampu berakselerasi dari 0-100 kpj dalam waktu kurang dari tiga detik.

Baca juga: Andalkan Calon SUV Listriknya, Lotus Technology Tengah Cari Investor

Sebagai informasi, Lotus Type 132 akan menggunakan arsitektur Premium Lotus yang mendukung kendaraan segmen-C hingga E dengan jarak sumbu roda 113,7 inci hingga 122 inci .

Platform ini akan digunakan untuk menopang berbagai model yang berbeda termasuk coupe empat pintu pada tahun 2023, crossover yang lebih kecil pada tahun 2025, dan mobil sport pada tahun 2026.