Teaser Suzuki Grand Vitara Ungkap Lampu LED Tipis

Teaser Suzuki Grand Vitara Ungkap Lampu LED Tipis Teaser Suzuki Grand Vitara (Foto: Maruti Suzuki)

KabarOto.com - Setelah peluncuran Toyota Urban Cruiser Hyryder, Maruti Suzuki merilis teaser Grand Vitara yang akan diluncurkan di India.

Sebagai informasi saja, Suzuki Grand Vitara baru akan ditempatkan di atas Brezza dan XL6 di jajaran SUV Suzuki di India. Berkaca dari kembarannya yang diluncurkan Toyota, SUV ini akan memiliki ukuran panjang 4.365 mm dengan jarak sumbu roda 2.600 mm, dimensi yang mirip dengan Suzuki SX4 S-Cross yang baru-baru diluncurkan di Eropa.

Dari teaser tersebut menunjukkan lampu belakang LED tipis dengan tulisan Grand Vitara di bawah lambang Suzuki. Model ini diharapkan berbagi sebagian besar panel bodinya dengan Toyota Urban Cruiser Hyryder yang menampilkan desain unik untuk bagian depan dan belakang.

Baca juga: Suzuki Dapat Fasilitas Eksklusif Untuk Ekspor Kendaraan Ke Berbagai Negara

Toyota Urban Cruiser Hyryder

Perubahan itu akan cukup untuk membuatnya terlihat seperti model Suzuki lainnya, karena profilnya sudah menyerupai bahasa desain terbaru pabrikan mobil. Interiornya akan identik, hadir dengan layar sentuh infotainment 9 inci, kluster instrumen digital 7 inci, jok kulit, dan sunroof opsional.

Soal performa, Suzuki Grand Vitara akan ditawarkan dengan mesin 1.500 cc dengan sistem hybrid ringan Suzuki yang menghasilkan tenaga 101 dk, atau mesin 1.500 cc hybrid penuh yang berbeda dengan milik Toyota, dan menghasilkan tenaga gabungan 114 dk. Tenaga yang dihasilkan akan ditransmisikan ke gandar depan, namun Suzuki juga merencanakan varian penggerak seluruh roda.

Baca juga: Meluncur Di GIIAS 2022, Ini Prediksi Harga Suzuki S-Presso Di Indonesia

Kabarnya, Suzuki Grand Vitara baru akan debut pada 20 Juli mendatang, tetapi Suzuki sudah menerima pre-order melalui situs resmi diler Nexa dengan harga yang diharapkan akan diumumkan pada bulan Agustus.

Suzuki Grand Vitara akan diproduksi di pabrik Bidadi Toyota di Karnataka, India, bersama dengan Toyota Urban Cruiser Hyryder. Selain itu. Suzuki berencana untuk mengekspor model ke pasar lain di luar India dalam waktu dekat.