Tekan Angka Kecelakaan, Komunitas YRFI Rutin Ikut Edukasi Safety Riding

Tekan Angka Kecelakaan, Komunitas YRFI Rutin Ikut Edukasi Safety Riding YRFI

KabarOto.com - Dilaksanakan diawal tahun (08/01) bertempat di pelataran parkir Graha Mekarwangi Bandung, Jawa Barat, kegiatan edukasi safety riding untuk komunitas YRFI diikuti total oleh 30 peserta.

Peserta tersebut terdiri dari tiga klub atau komunitas yang tergabung dalam naungan YRFI Bandung yakni R15 Bandung Motorcycle Club (RBMC), Xeoner Bandung (Xeban), dan Bandung Riders Community (BRC).

Baca Juga: Komunitas YRFI Tutup Tahun Dengan Touring Gabungan Dan Baksos

Acara yang diklaim tetap mematuhi protokol kesehatan ini dimulai dari teori dengan pembahasan pertumbuhan sepeda motor, pengetahuan safety riding, persiapan sebelum berkendara hingga mengenal rambu lalu lintas.

Chief Yamaha DDS II Jawa Barat mengatakan “aktivitas kali ini bertujuan untuk mengedukasi kepada klub dan komunitas mulai dari teori hingga praktik dasar dalam safety riding seperti cara pengereman yang baik dan teknik menikung slalom”.

Baca Juga: Gandeng TNI Polri, Ini Cara Komunitas TOSCA Tangkis Covid-19 Varian Omicron Di Tangerang Selatan

Kegiatan ini rencananya akan diadakan secara rutin setiap bulan dengan mengajak lebih banyak lagi partisipan yang menggunakan sepeda motor dalam kegiatannya sehari-hari.

Reza Asta Romadhona dari club R15 Bandung Motorcycle Club mengatakan “Kegiatan hari ini sangat bermanfaat bagi saya pribadi, terutama dalam hal-hal dasar yang tidak terpikirkan ternyata ada cara yang baik dan benar, selain itu kami dari klub yang hobi berkegiatan touring dan sunmori ini menjadi wawasan baru untuk kami agar tetep safety saat berkendara.”