POPULAR STORIES

Tekan Angka Pengangguran, MPMRent Sediakan Lapangan Pekerjaan

Tekan Angka Pengangguran, MPMRent Sediakan Lapangan Pekerjaan Program CSR untuk mengurangi jumlah pengangguran dengan menyediakan lapangan pekerjaan (Foto: MPMRent)

KabarOto.com - PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) yang merupakan perusahaan penyedia transportasi menjalin kerja sama dengan SMK Negeri 2 Palembang untuk penyediaan lapangan pekerjaan dan tempat praktek kerja lapangan bagi siswa-siswi.

Kerja sama ini sekaligus menjadi respon MPMRent, terkait survei angkatan kerja yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) di Agustus 2022 yang mencatat tingkat pengangguran terbuka di Indonesia mencapai 5,86% atau 8,42 juta, di mana lulusan SMK menjadi penggangguran tertinggi di Indonesia dengan total sebesar 9,42%.

Triatmoko N.J., HRGA & Manpower Business Vice President MPMRent mengatakan, "Inisiatif ini menjadi bentuk kepedulian MPMRent akan kebutuhan lapangan kerja maupun tempat bagi siswa-siswi tingkat akhir untuk mempraktekkan ilmunya secara langsung, dan kami berikan kesempatan tersebut di MPMRent."

Baca Juga: Dapat Penghargaan, Federal Oil Jadi Pelumas Roda 2 Pilihan Gen Z

MPMRent juga memberikan seminar untuk siswa-siswi

Program yang telah dilaksanakan sejak tahun 2019 ini akan terus dilanjutkan di beberapa kota besar lain dengan SMK unggulan berbasis otomotif, kendaraan ringan dan mesin, serta perguruan tinggi di mana kegiatan operasional MPMRent berada, sebagai bagian dari pemerataan kegiatan serta menjadi kesempatan bagi tiap insan dengan potensi terbaik.

Dalam acara penandatangan ini, diadakan juga talk show “Career Talk with MPMRent: Prepare your future for the right path” yang diikuti oleh lebih dari 170 siswa SMK Negeri 2 Palembang. Seminar ini membahas mengenai lika-liku bekerja, khususnya tips berkarir di dunia otomotif, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri menghadapi persaingan yang semakin ketat di dunia kerja.

Baca Juga: AHASS Award Digelar, Berikan Apresiasi Bengkel Resmi Berprestasi

Tidak itu saja, mengingat angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi di Indonesia, MPMRent juga menginisiasi seminar untuk SMK Negeri 2 palembang dengan menghadirkan narasumber dari internal MPMRent dan Satuan Lalu Lintas Poltabes Kota Palembang, dengan tajuk seminar “Safety Riding and Safety Driving: Anak Muda Berkarya Selamat di Jalan Raya”.

Seminar ini memberikan edukasi mengenai pentingnya berkendara aman dan nyaman seperti yang selalu diterapkan di MPMRent dalam operasionalnya sehari-hari. Diharapkan dengan diskusi yang dilakukan dengan narasumber yang berpengalaman di bidangnya akan meningkatkan kesadaran pelajar dalam berkendara.

“MPMRent ingin berkontribusi positif dalam setiap kehidupan masyarakat, termasuk membagi ilmu dan keahlian kami dalam berkendara yang baik dan benar dan sadar keamanan lalu linta,” tutup Triatmoko N.J.

Berita Terkait

Berita Terkait