POPULAR STORIES

Tempuh 2.700 Km Untuk Uji Ketangguhan Pelumas Wealthy Vigorous

Tempuh 2.700 Km untuk Uji Ketangguhan Pelumas Wealthy Vigorous

KabarOto.com - Cerita seru yang satu ini datang dari Ricky Herliyanto yang melakukan solo touring keliling Pulau Jawa menggunakan Yamaha Aerox, dengan tujuan membuktikan ketangguhan pelumas Wealthy Vigorous.

Pemuda asal Bekasi, Jawa Barat ini memulai perjalanan untuk berkeliling Pulau Jawa, beberapa hari setelah Lebaran Idul Fitri 1442 H, dengan rute dari Bekasi menuju Pekalongan, Jawa Tengah.

Menurut Ricky, dengan menggunakan pelumas mesin Wealthy Vigorous, mesin motornya terasa sangat halus, bahkan di putaran mesin tinggi pun masih tetap halus dan akselerasi terasa lebih bertenaga untuk melibas jalur Pantura.

Baca Juga: Tim Touring Uji Pelumas Wealthy Selesaikan Touring 5.000 Kilometer

"Pelumas mesin ini memiliki SAE ideal, menjadikan bensin saya lebih irit. Saya mendapatkan data lapangan dari spidometer di kecepatan 80 kpj dengan sistem VVA menyala, mendapatkan konsumsi BBM 43 kpl," ucapnya.

Pelumas Wealthy Vigorous sendiri punya spesifikasi SAE 10W-30, dengan API Service SL dan juga diklaim lolos uji JASO MB, cocok digunakan sepeda motor matik.

"Perjalanan riding selama di Pekalongan menuju destinasi wisata di wilayah Banjarnegara, saya merasakan performa oli ini di rute pegunungan yang berkelok-kelok," bebernya.

Dia menambahkan, selama 3 hari di Pekalongan, kemudian perjalanan dilanjut menuju Yogyakarta dengan memilih melewati jalur tengah yakni Weleri - Kendal - Temanggung.

"Saya sangat puas dengan ketangguhan oli ini, karena sanggup menerjang tanjakan yang berada di Kendal maupun Temanggung. Padahal saya menggunakan roller 10 gram. Namun, mesin terasa sangat ringan, sehingga melewati tanjakan pun mudah untuk dilewati," ungkapnya lagi.

Tidak sampai di situ, Ricky menjajal trek daerah Klaten menuju Kaliurang yang berada 13 km dari Gunung Merapi, dikenal dengan jalur off-road wisata Merapi.

Selanjutnya, ia mulai bergerak menuju Pantai Depok di ujung Yogyakarta dengan melewati kemacetan di sekitar Malioboro, kemudian keesokan harinya ia menuju Semarang melewati Boyolali - Ungaran kemudian lanjut ke Malang.

Baca Juga: Wealthy Service Center Resmi Berdiri Di Yogyakarta

Meski melalui daerah Karanganyar yang merupakan jalan cukup tinggi hingga ketinggian 2.000 mdpl di kaki Gunung Lawu, Ricky mengklaim mesin masih terasa halus dan tanpa ada suara kasar.

"Walaupun melalui tanjakan yang cukup ekstrem dan suhu dingin. Berkat oli Wealthy Vigorous, saya tidak merasakan gejala kelainan apapun pada motor, tenaga motor selalu terisi dan tidak ngempos sama sekali," tuturnya.

Klaimnya memang Wealthy Vigorous dirancang dapat mengakomodir rpm tinggi, termasuk di rute perkotaan yang banyak stop and go. "Saat saya sampai di Klaten, langsung mengecek CVT dan membersihkannya. Tak lupa mengganti penyaring udara dan saat mengecek volume oli, saya takjub karena tidak ada penyusutan oli sama sekali setelah digunakan," ungkapnya lagi.

Usai mengecek semuanya, ia pun beristirahat untuk keesokannya harus kembali ke Pekalongan, kemudian langsung geber ke Bekasi. Ia bilang, setelah menempuh jarak hingga 2.700 km, Ricky merasa sangat puas karena berhasil membuktikan ketangguhan pelumas mesin Wealthy Vigorous.