POPULAR STORIES

Tim Touring Uji Pelumas Wealthy Selesaikan Touring 5.000 Kilometer

Tim Touring Uji Pelumas Wealthy Selesaikan Touring 5.000 Kilometer

KabarOto.com - Tempuh jarak lebih dari 5.000 km dengan rute Bekasi - Aceh - Bekasi, tim touring Wealthy dari komunitas Max Owner Bekasi (MOB) akhirnya berhasil tuntaskan pengujian pelumas Wealthy Vigorous SAE 10W40 JASO MA2.

Gerry Rondonuwu selaku pemimpin rombongan dengan uji pelumas di Yamaha Maxi Series diikuti Richard Fardanyah, Abdurachman Bustaman dan Edith Fadril. “Sayang Abdurachman ada acara keluarga, jadi dia harus pulang duluan, enggak ikut sampai selesai,” ungkapnya.

Baca Juga: Menjawab Peraturan Biodiesel 30 Persen, Wealthy B30 Resmi Meluncur

Total 19 hari perjalanan dengan trip meter motor peserta di angka 5.797 km, peserta tak diperbolehkan mengaganti pelumas pada mesinnya, hanya diperkenankan menambah pelumas apabila kurang dari takaran normalnya.

“Kami merasa puas memakai oli mesin Wealthy Vigorous ini, terbukti selama perjalanan tidak ada masalah di mesin yang berhubungan dengan oli. Bahkan tadi pagi saya cek, oli masih terlihat hijau dan tidak bau aneh, yang menandakan kualitas oli tidak berkurang,” terang Edith Fadril, pemakai Yamaha Nmax lansiran 2015 yang motornya masih dalam keadaan standar.

Kendala justru terjadi bukan berasal dari mesin. “Lebih karena cuaca ekstrem. Jadi waktu di daerah Bukit Barisan, ada tanah longsor dan kena banjir juga. Lalu sempat ada gempa di Aceh Singkil, saat kita istirahat malam hari,” terang Gerry.

Rombongan menyebrang di Merak, lalu menyusuri Sumatera bagian timur, dan sampai di titik Nol Kilometer, Sabang (05/12). Setelah itu rombongan arah balik menyusuri Sumatera bagian Barat dan Tengah, hingga kembali di Bekasi.

“Kita yakin sanggup menuntaskan perjalanan ini, karena oli Wealthy memakai base oil dan aditif pilihan yang terbaik. Bahkan kita berani lebih dari 5 ribu km tanpa harus ganti oli,” ujar Arief Hidayat, CEO PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group).

Kendala teknis terjadi selama perjalanan, seperti pelek peyang akibat menghantam lubang besar di jalan dan belt CVT ada yang putus.

"Ini kayaknya karena habis kena banjir itu, tapi masih jalan terus dan bikin gerigi di belt habis,” jelas pria berkacamata ini.

Baca juga: Uji Pelumas 5 Ribu Kilometer, Wealthy Lepas Bikers Touring Ke Sabang

Akhirnya, seluruh motor melakukan pergantian ganti oli menggunakan Wealthy Vigorous 10W40. Terlihat pada saat penuangan oli bekasnya, pelumas menghitam namun tidak pekat, warna olinya masih terlihat bening kehijauan.

“Kita hanya menambah oli untuk 2 motor yang memang mesinnya sudah bore up. Sebab mesin bore-up memang pasti lebih panas dan penguapannya lebih besar. Bahkan motor saya yang Nmax mesin standar, sama sekali tidak nambah oli sampai saat ini,” ujar Edith.

Wealthy Group juga masih mengadakan program beli oli Wealthy berhadiah uang tunai, dan promo gratis filter oli atau engine flush, hanya dengan cara membeli produk Wealthy apapun.