POPULAR STORIES

Tempuh Jarak 40 Kilometer, Wuling E100 Ikut Convoi Kendaraan Listrik

Tempuh Jarak 40 Kilometer, Wuling E100 Ikut Convoi Kendaraan Listrik Wuling E100 melintasi tol JORR.

KabarOto.com - Wuling Motors (Wuling) ikut dalam kegiatan Electric Vehicle Convoi yang diselenggarakan pada Sabtu (7/9) dalam rangkaian pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 ‘Electric Vehicle Smart Transportation’’.

Baca Juga: Wuling Perkenalkan Dua Mobil Listrik Di Indonesia

Catatan jarak tempuh diraih oleh mobil listrik pertama Wuling cukup baik. Perjalanan Wuling E100 mengawali perjalanan dari Gedung BPPT berlokasi di Thamrin menuju Gandaria Jakarta Selatan. Dalam rute ini, E100 melintas dengan kondisi lalu lintas dalam kota cukup lancar di Sabtu pagi.

Wuling E100 menempuh perjalanan 40 kilometer.

Kemudian, perjalanan berlanjut memasuki tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) mengarah ke Serpong. Wuling E100 pun berhasil merampungkan kegiatan convoi ini dengan mengakhiri perjalanan di BPPT Serpong. Total jarak ditempuh dari Thamrin sampai ke Serpong 40 kilometer.

Wuling E100 sendiri merupakan kendaraan listrik pertama dari Wuling mengaplikasikan motor listrik dengan baterai lithium mampu memproduksi daya maksimal sebesar 29 kW serta besaran torsi sebanyak 110 Nm.

Interior Wuling E100

Saat kondisi baterai penuh, Wuling E100 sanggup menempuh jarak jelajah hingga 250 kilometer. Perihal kecepatan, tim bisa meraih kecepatan maksimal 100 kpj.

Dian Asmahani Senior Brand Manager Wuling Motors mengatakan, ini pertama Wuling E100 melakukan perjalanan dengan kondisi lalu lintas yang beragam."Partisipasi kami dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Wuling bagi pemerintah dalam memasuki era kendaraan bermotor listrik di Indonesia sejalan dengan semangat Drive For A Better Life.

Baca Juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Beda Mobil Listrik Wuling E100 Dan E200

"Kami berharap dengan adanya acara ini dapat menumbuhkan minat masyarakat terhadap mobil listrik sebagai kendaraan masa depan yang ramah lingkungan,” tutup Dian Asmahami.