Tempur Lawan 44 Pembalap, Abghi Rezandi Juara Umum Kejurnas Slalom U23

Tempur Lawan 44 Pembalap, Abghi Rezandi Juara Umum Kejurnas Slalom U23 Foto: Kipli/HPM

KabarOto.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar putaran final Kejuaraan Nasional Slalom U23 pada 7 Desember 2019 di Kawasan Ex Taman Ria Senayan, Jakarta. Total 45 peserta yang datang dari berbagai Provinsi.

Putaran final ini, Abghi Rezandi sebagai perwakilan dari Provinsi Jawa Barat keluar sebagai juara umum U23 dengan catatan waktu 34,622 detik untuk kategori Kejuaraan Umum U23.

Kategori yang sama, Daffa Kurnia Putra menjadi peserta tercepat kedua dengan catatan waktu 35,308 detik dan diikuti oleh Henry Kurnia Bhara yang menjadi peserta tercepat ketiga dengan catatan waktu 35,434 detik.

Sedangkan untuk kategori Kejuaraan Wanita U23, Dina Pricillia dipastikan telah menjadi juara dengan perolehan total waktu heat 1 sampai dengan heat 3 mencapai 1:055,512 detik. Diikuti oleh Keizha Venda Salsabilla di posisi kedua dengan perolehan total waktu 2:01,698 detik dan Canya Prasetyo di posisi ketiga dengan perolehan waktu mencapai 2:02,888 detik.

Untuk kategori Kejuaraan Team Provinsi, Abghi bersama dengan rekan satu provinsi, Gema Rizki Mancanegara berhasil merebut gelar juara. Abghi dan Gema berada di posisi pertama dengan perolehan waktu total 2:24,623 detik.

Baca Juga: Meski Hujan Deras, Drifter Gaspol Hibur Penonton Intersport World Stage 2019 BSD

Posisi kedua terdapat Henry Kurnia Bhara dan Feno Reyhan dari Provinsi Yogyakarta dengan perolehan waktu total 2:26,634 detik. Pada posisi ketiga berhasil ditempati oleh A. M Naufal Shafwan dan Mohamad Syahputra dari Provinsi Sulawesi Selatan dengan catatan waktu total 2:27,446 detik.

Selain kategori kejuaraan di atas, terdapat pula kategori kejuaraan yang baru pertama kali dilakukan di seri final ini yaitu Kejuaraan Tandem Provinsi yakni Provinsi Kalimantan Timur yang diwakilkan oleh Deny Darmawan dan Romi Trianata Wijaya berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan total 1:14,408 detik.

Posisi kedua, Ahmad Fauzy dan A. M Naufal dari Provinsi Sulawesi Selatan dengan catatan waktu 1:14,494 detik dan di posisi ketiga datang dari Provinsi Kalimantan Selatan dengan perolehan waktu 1:14,676 detik oleh Ahmad Rizqi Wahidin dan Nicholas Meyer.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda bangga bisa menjadi bagian dari Kejurnas slalom U23 ini. Kami berharap kejuaraan ini dapat terus menghasilkan pembalap-pembalap muda berbakat di Indonesia.”

Sebelum mencapai putaran final di Senayan, Kejurnas Slalom U23 telah dilakukan di 10 provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan dengan total 125 peserta.