Tenaga Medis Dubai Gunakan Lykan Hypersport Sebagai Ambulans

Tenaga Medis Dubai Gunakan Lykan Hypersport Sebagai Ambulans

KabarOto.com – Dubai jadi surganya para sultan, bagaimana tidak? Baik polisi maupun tenaga medisnya saja menggunakan mobil super mewah atau bahkan mobil sport dalam bertugas.

Kali ini, hal gila datang dari para tenaga medis di sana yang menjadikan sebuah Lykan Hypersport sebagai mobil ambulans. Seperti diketahui Lykan Hypersport merupakan mobil langka buatan W Motors dan hanya dibuat sebanyak tujuh unit saja di dunia. Mobil tersebut juga sempat tenar karena muncul di film Furious 7 tahun 2015 lalu.

Baca Juga : Mobil Terberat Di Dunia Bukan SUV, Tapi Limousine Ini!

Mobil yang disebut HyperSport Responder itu diperlihatkan di Expo 2020 Dubai. Menampilkan warna dasar putih, dengan kombinasi merah, serta aksen warna biru. Mobil ini juga didesain agar bisa membawa satu pengemudi berpengalaman, satu dokter dan satu pasien dengan nyaman.

Uniknya mobil ini juga memiliki 440 berlian berjajar di lampu depan LED-nya. Bodinya pun terbuat dari serat karbon agar lebih ringan, dengan dimensi sekitar panjang 4.495 mm, lebar 1.995 mm, dan tinggi 1.180 mm, beratnya diperkirakan hanya 1.400 kg.

Baca Juga : McLaren Buat Baterai Baru Performa Tinggi

Asal tahu saja, Lykan Hypersport dibekali mesin 3.756 cc twin-turbocharged flat-six konfigurasi mesin tengah mampu menghasilkan 780 dk dan torsi hingga 960 Nm.

Disambung ke transmisi manual enam percepatan sekuential ke roda belakang. Akselerasinya pun tidak bisa dianggap remeh dari 0-100 kpj tuntas hanya 2,9 detik dan kecepatan maksimalnya 395 kpj. Bisa lebih cepat penanganan seriusnya, ya Sob!