McLaren Buat Baterai Baru Performa Tinggi

McLaren Buat Baterai Baru Performa Tinggi

KabarOto.com - Hypercar baru zaman sekarang memiliki tenaga lebih dari 1.500 dk, karena bantuan hibridisasi dan elektrifikasi, sehingga tidak selalu mengandalkan tenaga mesin konvensional serta tambahan force induction dengab turbo atau supercharger.

Berkat perkembangan teknologi baterai McLaren punya cara khusus untuk menambah tenaga dan akselerasi dari P1 hanya melalui penggantian baterai. Ini dilakukan berdasarkan pengembangan dari McLaren Speedtail.

Baca juga: McLaren 720S Daniel Ricciardo Edition, Dibuat 3 Unit

McLaren meningkatkan kepadatan energi paket baterai sekaligus mengurangi berat secara keseluruhan. Baterai baru memiliki berat 55 kg lebih ringan dari bawaan asli 96 kg, yang berarti bobot turun sekitar 41 kg. Penurunan berat ini memiliki banyak manfaat bagi performa mobil, meningkatkan handling dan akselerasi.

Pihak McLaren mengatakan paket baterai P1 baru ini memungkinkan hypercar mencapai 300 kpj dari posisi diam 0,4 detik lebih cepat, menjadi hanya 16,1 detik. Pengujian di Nardo Ring juga menunjukkan hasil 0,5 detik lebih cepat.

Baca juga: McLaren Speedtail Milik Pengusaha Michael Fux Dijual

Paket baterai baru ini kompatibel dengan model P1 dan P1 GTR yang berfokus pada trek dan akan tersedia untuk semua konsumen mulai Juli 2022. McLaren mengatakan paket baterai juga digaransi pabrikan selama enam tahun.

Berita Terkait

Berita Terkait