Terapkan Physical Distancing Sepeda Motor Di Lampu Merah, Mirip Posisi Start MotoGP

Terapkan Physical Distancing Sepeda Motor di Lampu Merah, Mirip Posisi Start MotoGP

KabarOto.com - Sejak virus Corona atau Covid-19 mewabah, masyarakat diimbau agar menjaga jarak atau lebih dikenal dengan physical distancing. Inovasi baru, demi menerapkan hal tersebut Satlantas Polres Grobogan mengubah posisi berhenti di setiap lampu merah.

Bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Grobogan, setiap lampu merah dilakukan pengecatan sebagai tanda berhenti. Tapi kalau Sobat KabarOto perhatikan, tanda berhenti ini tidak asing ya? Yup, mirip dengan posisi start MotoGP nih.

Baca Juga: Covid-19 Masih Mengancam, PSBB Transisi Di Jakarta Hingga 30 Juli 2020

"Tanda itu tujuannya agar pengendara kendaraan khususnya Roda 2, untuk tetap menjaga jarak dalam mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19," kata Kasatlantas AKP Muchamad Yogi Prawira.

Sebagai tahap awal, pengecatan dilakukan di perempatan PUK dan Perempatan Kencana. Selanjutnya, akan diteruskan ke lampu merah lainnya.

"Langkah awal di dua titik dulu," ujarnya.

Baca Juga: Ini 15 Jenis Penindakan Pelanggaran Lalu-Lintas Saat PSBB Transisi

Diharapkan, adanya penanda seperti itu di setiap lampu merah bisa memberikan kesadaran pad masyarakat pentingnya protokol kesehatan Covid-19. Dimana masyarakat harus sadar bahwa hal tersebut merupakan senjata utama untuk meminimalisir penyebaran.

"Adanya tanda physical distancing di setiap traffic light, diharapkan akan menjadi suatu edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat di Kabupaten Grobogan untuk menerapkan protokol kesehatan" tambahnya.