Terbatas 24 Unit, MINI Luncurkan Countryman Blackheath Edition Di Indonesia

Terbatas 24 Unit, MINI Luncurkan Countryman Blackheath Edition di Indonesia MINI Countryman Blackheath Edition (MINI)

KabarOto.com - Seperti yang telah diberitakan oleh KabarOto beberapa waktu lalu, BMW Group Indonesia sebagai pemegang merek BMW dan MINI di Tanah Air, hari ini Rabu (06/05) akhirnya resmi meluncurkan MINI Countryman edisi khusus.

Seperti peluncuran produk anyar BMW sebelumnya, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, peluncuran MINI Countryman tersebut juga dilakukan secara virtual. Bahkan, ini menjadi pertama kalinya, produk MINI diluncurkan secara virtual.

Baca Juga: DTE Systems Buat Tenaga BMW I8 Makin Maksimal

"Di tengah masa karantina Covid-19 ini, MINI Indonesia terus berusaha untuk menghadirkan keseruan sensasi berkendara gokart feeling, melalui update seputar model terbaru untuk para fans MINI di Indonesia," ujar Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Interior dengan nuansa hitam

Lebih lanjut Jodie mengatakan, model anyar yang dinamakan MINI Countryman Blackheath Edition tersebut, hadir untuk masyarakat Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas.

"Hari ini, MINI meluncurkan MINI edisi khusus hanya untuk 24 pelanggan," tutur wanita ramah tersebut. MINI Countryman Blackheat Edition itu sendiri, dikembangkan dari Countryman Cooper S yang telah diproduksi secara lokal.

Tampilan belakang sporty

"Di Indonesia, MINI Countryman adalah kendaraan yang semakin populer, dengan pabrik perakitan lokal kami melayani permintaan yang meningkat dan lebih dari 273 unit dikirimkan tahun lalu," ujar Kidd Yam, Head of MINI Asia.

Hal terebut lah, yang disebut Kidd sebagai latar belakang penambahan lini MINI Countryman di Indonesia, dengan model edisi khusus terbaru. "Hari ini makin lengkap dengan peluncuran New MINI Countryman Blackheath Edition," tutur Kidd.

Baca Juga: Bocor Di Media Sosial, Ini Penampakan SUV Listrik BMW IX3

Nama model edisi khusus tersebut itu sendiri, terinspirasi dari daerah hutan yang ikonik di Blackheath, 11 km dari London, Inggris. Sebagai tenaga penggerak, MINI Countryman Blackheath Edition dibekali mesin MINI TwinPower Turbo 2.0 liter.

Di atas kertas, dapur pacu tersebut sanggup menghasilkan menghasilkan tenaga hingga 192 dk dan torsi 280 Nm. Hasilnya, mobil empat pintu itu mampu melesat dari 0-100 kpj dalam waktu 7.5 detik dan memiliki kecepatan puncak 225 kpj.