Terkait Pembatasan Kendaraan Tua Di Jakarta, PPMKI Ikuti Pemerintah

Terkait Pembatasan Kendaraan Tua di Jakarta, PPMKI Ikuti Pemerintah Mobil klasik PPMKI

KabarOto.com - IIMS Virtual Phase 2 tahun 2021 tak hanya menyuguhkan deretan kendaraan bermotor roda dua, roda empat dan produk aftermarket dengan beragam promo menarik.

Event ini juga menghadirkan talkshow menarik bersama komunitas pecinta mobil kuno, talk show bersama komunitas Bikers Dakwah dan PPMKI, hingga pembukaan registrasi kontes video nasional Alamku Negeriku.

Baca Juga: Pergantian Pengurus, PPMKI Gelar Musda DKI Jakarta Ke-8 Secara Online Dan Offline

Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), dalam talk show membagi informasi bagaimana strategi mereka untuk meningkatkan pengetahuan perihal koleksi mobil kuno di kalangan milenial.

Marius Pratiknjo, Div. Kegiatan PPMKI menjelaskan, sosial media seperti Instagram dan Facebook jadi sarana untuk memperkenalkan organisasi ini, dan perekrutan member baru di website www.ppmki.org.

Terkait mengenai wacana pembatasan usia kendaraan dari pemerintah, Ketua Umum PPMKI Pusat, Ronny Arifudin mengatakan, pihaknya mengembalikan ke pemerintah bagaimana memberikan solusi kepada PPMKI.

Karena organisasi ini, menurutnya sejarah perjalanan otomotif di Indonesia. PPMKI juga menurut dia telah memelihara mobil bersejarah, di antaranya mobil bekas presiden Soekarno.

Talkshow dengan PPMKI

“Tentunya kami juga akan negosiasi dengan pemerintah, siap mengalah. Mungkin jalannya juga akan kami batasi," terang Ronny Arifudin dalam taklkshow. Mereka juga meminta untuk diberikan solusi dan hak istimewa, agar tetap bisa memelihara mobil ini.

Baca Juga: 380 Mobil Klasik Riuhkan HUT Ke-39 PPMKI Di Bali

Tujuan komunitas ini, ingin berkontribusi mendukung pemerintah, salah satunya berhubungan dengan pariwisata. "Kami membantu mengkampanyekan kegiatan pariwisata. Kami juga kerap mengkampanyekan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas," tutup Ronny Arifudin.