Terkait Virus Corona, Hyundai Elantra 2021 Dan Hybrid Resmi Meluncur Lewat Video

Terkait Virus Corona, Hyundai Elantra 2021 dan Hybrid Resmi Meluncur Lewat Video Hyundai

KabarOto.com - Hyundai secara resmi meluncurkan all-new Elantra 2021 dan Elantra Hybrid di Lot Studios, West Hollywood dengan cara menyebarkannya lewat broadcast ke seluruh penjuru dunia.

Mulai disebarkan ke pasaran pada kuartal keempat tahun ini, mobil dengan nama Avante di Korea tersebut mengadopsi beberapa fitur dan desain baru dan diklaim jadi mobil pertama di segmennya yang dapat mengoperasikan Android Auto dan Apple CarPlay connectivity.

Generasi ketujuh tersebut punya wheelbase yang lebih panjang, kaki-kaki lebih lebar, dan roofline lebih rendah. Selain itu mobil ini diklaim punya konsumsi bahan bakar lebih dari 21 kpl.

Baca Juga: Tak Terpengaruh Corona, Hyundai Tetap Buka Pabrik Di Cikarang

Mobil ini dilengkapi kunci digital yang dapat membuka mobil, menyalakan dan mengemudikan hanya dengan ponsel pintar atau kartu NFC saja.

Berbicara tentang performa mesin, Elantra dengan mesin konvensional memiliki kapasitas 2.000cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 147 dk dengan torsi 178 Nm yang disalurkan pada transmisi Intelligent Variable Transmission (IVT).

Beralih ke Elantra Hybrid, mobil ini ditenagai dengan mesin 1.600 cc yang dikombinasikan dengan motor elektrik dengan daya 32 kW yang disuplai oleh baterai lithium-ion-polymer battery berdaya 1,32 kWh. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 139 dk dengan torsi melambung di angka 264,4 Nm.