POPULAR STORIES

Terkena Penalti 5 Detik, Carlos Sainz Kecewa Berat

Terkena Penalti 5 Detik, Carlos Sainz Kecewa Berat Foto : F1.

KabarOto.com - Jika ditanya siapa pembalap paling sakit hati pada Grand Prix Australia 2023, mungkin jawabannya adalah Carlos Sainz (Scuderia Ferrari).

Pasalnya sudah berjuang sampai akhir balapan, namun dirinya harus terkena penalti 5 detik, membuatnya kecewa berat, karena gagal meraih poin pada balapan kali ini. Sejatinya Sainz finis posisi empat, namun jika diakumulasi dengan penalti 5 detik, hasilnya ia merosot ke posisi 12.

Penalti ini diberikan setelah Sainz dan Fernando Alonso (Aston Martin) bersenggolan, membuat mobilnya melintir saat sesi start ulang pada bendera merah kedua, mendekati akhir balapan.

Baca Juga : Menangi F1 Australia, Max Verstappen Kokoh Di Puncak Klasemen Pembalap F1 2023

Mobil Alonso dinilai sudah berada di depan Sainz, dan steward menilai seharusnya Sainz memiliki jarak untuk menghindar. Meskipun kejadian ini cukup kontroversi, sebab lap tersebut pada akhirnya dihapus setelah kekacauan terjadi.

Tampak bagian kiri depan mobil Sainz mengenai bagian belakang kanan mobil Alonso.

Sainz berpendapat seharusnya pihak steward membicarakan hal ini dengan dirinya setelah balapan usai. Bukan pada saat balapan berlangsung, karena pembalap Spanyol ini tidak bisa mendiskusikan apa yang terjadi saat itu.

Baca Juga : Hasil F1 Australia 2023, Balapan Penuh Drama

"Tidak, ini tidak bisa diterima! Mereka harus menunggu sampai akhir balapan untuk berdiskusi dengan saya. Itu adalah penalti paling tidak adil yang pernah saya alami dalam hidup saya," ujar Sainz.