Terlalu Sensitif, MINI Ganti Nama Pelek Corona Spoke

Terlalu Sensitif, MINI Ganti Nama Pelek Corona Spoke MINI Cooper SE (MINI)

KabarOto.com - Seperti diketahui, saat ini hampir seluruh negara di dunia tengah berjuan melawah penyebaran virus Corona jenis Covid-19. Tercatat, lebih dari 100 negara yang terjangkit virus mematikan itu, yang awal mula penyebarannya berasal dari kota Wuhan di Tiongkok.

Efeknya, banyak negara yang akhirnya menerapkan kebijakan lockdown, dan menutup akses keluar masuk pergerakan warga. Berbagai sektor akhirnya terkena imbasnya, mulai dari perdagangan, industri, hingga perekonomian.

Baca Juga: Mobil Jarang Dipakai Akibat WFH, Jangan Copot Kabel Aki!

Meskipun tak berdampak langsung, salah satu korban terbaru dari virus Corona Covid-19 adalah MINI Cooper SE yang memiliki tenaga penggerak listrik. Pasalnya, mobil tersebut menggunakan pelek dengan nama yang dianggap sensitif untuk situasi saat ini.
Terpaksa berganti nama

Awalnya, MINI memberi nama Corona Spoke untuk pelek dengan desain unik yang digunakan oleh MINI Cooper SE. Namun karena beberapa alasan, MINI akhirnya mengganti nama pelek tersebut menjadi Power Spoke.

Seorang sumber di pabrikan legendaris asal Inggris tersebut mengatakan, penggunaan nama pelek Corona Spoke sebenarnya sudah dilakukan dari jauh hari sebelum pandemik Covid-19 merebak.

"Meskipun nama desain roda ini ada saat yang tepat sebelum pandemi saat ini, kami memastikan semua materi komunikasi pemasaran dan konsumen diperbarui untuk mencerminkan nama baru desain roda ini. Itu hanya hal yang benar untuk dilakukan," kata seorang sumber tersebut kepada Carbuzz.

Baca Juga: Lexus Berencana Hentikan Produksi GS300

Desain roda pada MINI Cooper SE, memang menjadi daya tarik sendiri dibanding Cooper bermesin konvensional. Sebagai sumber tenaga penggerak, MINI Cooper SE menggunakan motor listrik yang sama dengan BMW i3S.
Gunakan sumber tenaga penggerak yang sama dengan BMW i3S

Di atas kertas, mobil mungil tersebut memiliki tenaga hingga 181 dk dan torsi mencapai 270 Nm. Dalam kondisi bateri terisi penuh, MINI Cooper SE mampu menjelajah jarak hingga 270 km.