Terlaris Di Kuartal Awal, Diler Honda Di Gading Serpong Beri Diskon Pembelian Honda Brio

Terlaris di Kuartal Awal, Diler Honda di Gading Serpong Beri Diskon Pembelian Honda Brio Honda Brio (Foto: Kipli/KO)

KabarOto.com - Sejak virus Corona atau Covid-19 mewabah, hampir seluruh sektor terkena dampak. Tak terkecuali penjualan di industri otomotif yang mengalami penurunan cukup drastis, berbanding dengan sebelum pandemik.

Daya beli yang kurang saat ini tak segan beberapa diler memberikan potongan harga. Diler Honda Permata Serpong di Gading Serpong memberikan potongan harga untuk unitnya. Tak selaras, berbeda jenis mobil berbeda pula diskon yang diberikan.

Baca Juga: Honda Brio Masih Terlaris Di Indonesia

"Ada (diskon), tapi tergantung mobilnya apa soalnya beda-beda dan nggak sebesar Toyota (diskonnya)," ujar salah satu sales (6/7).

Sales Honda Permata Serpong menjelaskan, pembelian Honda Brio akan mendapat potongan harga Rp 10 juta. Terkait skema pembayarannya tidak dijelaskan secara rinci, namun ia menjelaskan konsumen harus melakukan booking atau Down Payment (DP) tergantung cara pembayaran yang dipilih.

Jika konsumen memilih untuk melakukan pembayaran secara cash maka diwajibkan membayar DP Rp 5 juta. Apabila memilik kredit, maka ada biaya booking Rp 5 juta. Selanjutnya, potongan harga akan diberikan terhitung dari sisa biaya yang belum dibayarkan.

Baca Juga: Promo Penjualan Selama Pandemik, Toyota Sienta 2019 Diskon Hingga Rp 50 Juta

"Honda Brio kalau saat ini yang tertinggi harganya Rp 202.200.000," jelasnya.

PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Februari 2020 membeberkan data bahwa Honda Brio tercatat sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di antara semua mobil yang dijual di Indonesia, dengan total 6.085 unit.

Angka penjualan Honda Brio sebagian besar disumbangkan Honda Brio Satya dengan total 4.701 unit, sementara varian Honda Brio RS menyumbangkan penjualan sebesar 1.384 unit keduanya di Februari. Secara total, Honda Brio telah meraih penjualan 11.730 unit sepanjang dua bulan pertama tahun 2020.