POPULAR STORIES

Ternyata Ada Suzuki Karimun Versi Blind Van

Ternyata Ada Suzuki Karimun versi Blind Van Sumber : Suzuki

KabarOto.com – Suzuki Karimun memang terkenal sebagai sebuah city car mungil yang praktis dan irit bahan bakar untuk penggunaan sehari-hari. Tapi Sobat KabarOto pasti belum banyak tahu kalau ternyata Karimun punya versi Blind Van loh.

Memang cukup unik, karena biasanya blind van menggunakan basis mobil lebih besar, misalnya saja APV. Tapi kali ini justru Karimun dengan dimensi yang tidak terlalu besar.

Varian GS Blind Van.

Baca Juga : Suzuki Jimny Rasa Land Rover Defender? Bisa Sob!

Uniknya menggunakan basis Karimun GS, maka fiturnya bisa dibilang masih cukup lengkap. Misalnya saja pada bagian eksterior, lampu masih mengusung projektor halogen, lalu pelek aloy diambil dari tipe GL 13 inci, hanya saja foglamp dihilangkan, serta tentunya blind mirror pada bagian belakang. Sisanya masih sama semua dengan standarnya.

Versi standar mobil penumpang.

Blind van ini mengandalkan mesin 3 silinder DOHC berkode K10B, dengan tenaga maksimal 68 dk pada 6.200 rpm dan torsi maksimum 90 Nm pada 3.500 rpm. Lengkap dengan transmisi AMT, berpenggerak roda depan.

Masuk kedalam kabinnya, ternyata fiturnya masih komplet semua loh. Akses masuk sudah smart key, EPS, AC standar, lalu headunit sudah mengusung 2Din yang support MP3, USB, Radio, dan AUX sehingga cukup menghibur penumpang, serta kursi hanya 2 orang penumpang depan saja, dan tidak lupa fitur keselamatan SRS Airbag 1 titik sisi pengemudi.

Versi GA terendah.

Baca Juga : Ini Dia, Komponen Modifikasi Untuk Suzuki Jimny Terbaru

Karena fungsinya sebagai blind van, maka ruang penumpang baris kedua ditiadakan. Terdapat semacam pembatas dibelakang kursi penumpang dan pengemudinya, ban cadangan tetap berada di bawah deck. Oh iya, Suzuki juga menyematkan under seat tray loh, sebagai ruang tambahan menyimpan barang.

Sebenarnya ada juga versi GA blind van tapi memang fitur jauh lebih minim karena mengambil basis dari varian paling rendah. Mungkin mobil ini cukup bagi kalian yang punya usaha kecil dan tidak perlu mobil box besar, lagi pula bisa fungsional untuk dibawa jalan-jalan sob karena bentuknya seperti standar saja.

Harganya sekitar Rp 128 juta dan hanya tersedia dalam 2 pilihan warna yakni pearl white dan silky silver.