POPULAR STORIES

Ternyata, Cuma 'Segini' Biaya Perawatan Suzuki XL7

Ternyata, Cuma 'Segini' Biaya Perawatan Suzuki XL7 Suzuki XL7 (KO/Kipli)

KabarOto.com - Awal tahun 2020, tepatnya di bulan Februari, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan jagoan terbaru mereka, yakni Suzuki XL7. Sejak awal peluncuran, mobil yang bermain di kelas LSUV tersebut, mendapat respon positif dari masyarakat.

"Terbukti melalui Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang telah melebihi target 2.000 unit setiap bulannya," ujar Riecky Patrayudha, Head of Service Dept. PT Suzuki Indomobil Motor.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

Lebih lanjut ia mengatakan, XL7 memiliki sejumlah keunggulan yang menjadi daya tarik. Baik dari segi eksterior, interior, maupun fitur. Selain itu, Riecky menyebut faktor biaya kepemilikan XL7 yang kompetitif, juga menjadi salah satu alasan pembelian oleh konsumen.

"Serupa dengan tagline-nya yakni The New Extraordinary SUV, kami juga memberikan layanan yang extraordinary untuk para pelanggan dalam hal biaya perawatan berkala," tutur Riecky. Lantas, berapa sih biaya perawatan mobil 7 penumpang tersebut?

Biaya Perawatan Suzuki XL7
Biaya perawatan terjangkau

Riecky mengatakan, hingga 50.000 km atau 2,5 tahun, para pemiliki XL7 tidak perlu membayar biaya servis dan suku cadang, karena Suzuki telah membebaskan biaya tersebut.

"Hingga 100.000 km atau 5 tahun kepemilikan XL7, hitungannya konsumen hanya mengeluarkan sekitar Rp 3.800 per harinya," ujar Riecky.

Baca Juga: Galeri Foto BMW M4 Competition

Adapun biaya perawatan berkala Suzuki XL7, selama 5 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu), bila ditotal hanya berkisar di angka Rp 6,9 juta baik untuk transmisi manual maupun otomatis.

"Biaya perawatan berkala yang terjangkau ini, juga menjadi salah satu alasan pelanggan Suzuki tetap rajin untuk melakukan servis mobilnya di bengkel resmi Suzuki. Dengan demikian, kondisi mobil juga akan terus prima dan terjamin orisinalitas suku cadangnya," pungkas Riecky.