Ternyata Ini Penyebab Bus Hino RN 285 Lebih Bertenaga Sekaligus Hemat BBM

Ternyata Ini Penyebab Bus Hino RN 285 Lebih Bertenaga Sekaligus Hemat BBM Foto: Hino

KabarOto.com - PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar Road Test, sekaligus kenalkan fitur baru dari Bus RN 285, Microbus 110 SDBL dan FC Bus di Bandung, Jawa Barat pada Kamis (15/8/2019).

Road test ini juga memperkenalkan transmisi baru dari Hino Bus RN 285 yang saat ini menggunakan tipe ZF6S1010B0 over drive yang diklaim lebih bertenaga dan hemat bahan bakar dalam pengoperasian.

Hino Bus RN 285 saat ini juga memiliki Retarder Transmission untuk mengurangi lelah pengemudi karena frekuensi menginjak pedal rem yang berkurang, sehingga diklaim berdampak juga terhadap penghematan penggunaan kanvas rem untuk menghemat biaya operasional pengusaha bus.

Baca Juga: PO Harapan Jaya Boyong 2 Tipe Hino Di GIIAS 2019

Bus RN sendiri merupakan bus mereka yang andalkan untuk jalur Trans Jawa, hasil road test yang dilakukan Hino untuk tipe Hino Bus RN 285, dari terminal Pulo Gebang, Jakarta sampai terminal Purbaya, Surabaya pulang pergi (PP), dengan kapasitas oli yang lebih sedikit temperatur oli tetap stabil dan tidak panas.

Bahkan, mereka juga klaim temperatur selama test dibawah nilai standar flash point temperatur yang ditetapkan. Menurut mereka, bus ini sangat tepat untuk digunakan sebagai transportasi jarak jauh seperti rute Tol Trans Jawa dan membuat bisnis lebih efisien.