Ternyata Konsumen Royal Enfield Paling Banyak Dari Indonesia

Ternyata Konsumen Royal Enfield Paling Banyak dari Indonesia

KabarOto.com - Penjualan Royal Enfield secara global dalam kurun waktu delapan tahun ini sudah mencapai 820.000 unit. Angka tersebut naik signifikan dibanding tahun 2010 yang hanya mencapai angka penjualan 50.000 unit. Capaian penjualan ini membuat Royal Enfield memberi target enjualan pada tahun 2019 ini di angka 950.000 unit.

Baca Juga: Royal Enfiled Perluasan Jaringan Diler Di Kota Besar Indonesia

Irvino Edwardly, Country Managar Royal Enfield Indonesia mengatakan, dari jumlah tersebut Indonesia menjadi salah satu negara penyumbang konsumen terbanyak. "Indonesia merupakan satu dari empat negara yang Royal Enfield prioritaskan dalam urusan pemasaran serta uji konsumen," terang Irvino.

Namun dia tidak bisa membeberakan angka penjualan yang lengkapdi Indonesia. Namun pada intinya dia menyatakan jika Indonesia merupakan negara yang memiliki keterkaitan erat terhadap produk garapan Royal Enfield.

"Kita cuma bisa menyebu angka secara global, bukan per negara, dan Indonesia menjadi satu dari empat key market Royal Enfield. Kami bisa melihat, betapa Indonesia memiliki peranan penting untuk pengembangan Royal Enfied secara global," katanya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Meski penjualan terbesar di Indonesia, namun Pabrikan asal India ini belum mau membuat pabrik di sini. Royal Enfield memilih memproduksi motor-motornya di Thailand sebagai pabrik pertama di Asia Tenggara.

Baca Juga: Royal Enfield Perluas Jangkauan Di Wilayah Asia Pasifik

"Pembukaan pabrik di Thailand bukan berarti kami berhenti membaca peluang. Tidak menutup kemungkinan Royal Enfield buka pabrik di Indonesia. Kita terus pelajari pasar di tanah air, tunggu saja," terangnya.