Ternyata Suku Cadang Mitsubhisi Kuda Gampang Dicari

Ternyata Suku Cadang Mitsubhisi Kuda Gampang Dicari Mesin Mitsubishi Kuda diesel gen 1 ( Foto :Ist)

Banyak orang beranggapan, suku cadang Mitsubishi Kuda mahal dan susah mencarinya, dari penelurusan KabarOto, bro and sist tidak perlu kuatir, ternyata suku cadang Mitsubhisi Kuda gampang dicari.

Dijelaskan oleh Dayu Pratikno, kepala mekanik KMKF (Komunitas Mitsibishi Kuda Facebook), menurutnya Justru suku cadang Mitsubishi gampang dicari karena mesin Mitsubishi bisa saling substitusi. Termasuk untuk Mitsubishi Kuda yang mobilnya sudah tidak diproduksi lagi. Tidak perlu kuatir,” katanya.

Dayu juga mengatakan Mitsubhisi Kuda dikeluarkan dalam tiga generasi yaitu Gen 1 (1999-2001), Gen 2 (2002-2003), dan Gen 3 (2004-2005). Tiap Gen punya tiga tipe yaitu bensin 1.600 cc, bensin 2.000 cc, dan diesel.

“Untuk yang 1.600 cc, mesinnya sama dengan Colt SS yang. Bensin 2.000 cc sama dengan Galant. Sementara yang diesel bisa pakai onderdil L300. Mitsubishi itu satu mesin dipake rame-rame,” katanya.

Untuk suku cadang yang katanya mahal, menurut Dayu tidak tepat juga. “Karena suku cadang Mitsubishi jarang yang KW-nya. Yang murah itu kan KW. Kalau ori memang lebih mahal sedikit tapi lifetime-nya jauh lebih lama dibanding yang kw,” ucap Dayu.

Soal Mitsubishi Kuda, Dayu yang sudah jadi joki sejak 2,5 tahun itu, merasa Kuda nyaman dan tangguh. “Tidak rewel. Yang penting rutin pemeliharaan dan ganti oli teratur. Untuk diesel, ganti filter teratur, oli teratur, filter solar tiap 10 ribu kilometer, filter udara setiap 20 ribu kilometer dan lainnya,” ucapnya.

Baca juga :