POPULAR STORIES

Tertangkap Uji Jalan, Ini Tanggapan Pabrikan Mengenai SUV Wuling

Tertangkap Uji Jalan, Ini Tanggapan Pabrikan Mengenai SUV Wuling Spyshot Wuling SUV (facebook)

KabarOto.com - Sosok gambar sebuah sport utility vehicle (SUV) yang dibalut dengan selubung kamuflase ketika uji jalan, saat ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Banyak warganet menilai bahwa sosok mobil tersebut merupakan calon SUV Wuling yang bakal masuk tanah air, yakni Baojun 530.

Hal tersebut pun cukup beralasan, karena jika dilihat lebih dekat dalam gambar tersebut memperlihatkan tampilan eksterior bagian belakang yang memang sangat mirip dengan Baojun 530 yang beberapa waktu lalu sempat dipamerkan di ajang GIIAS 2018. Seperti hadirnya Shark Fin di atap belakang, serta dilengkapi dengan roof rail, dan desain lampu belakang dengan LED ala Baojun 530.

Baca juga: 3 Hal Penting Seputar SUV Wuling Yang Perlu Diketahui

Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors Indonesia menjelaskan, "Kalau untuk gambar spyshot itu, kita ngga bisa berkomentar banyak. Karena memang saat ini Wuling Indonesia sedang dalam pengembangan untuk SUV yang akan meluncur tahun depan," ungkapnya saat dihubungi KabarOto via telepon, Selasa (16/10/2018).

Lebih jauh Ia pun menambahkan, "Namun yang jelas memang saat ini kami sedang fokus untuk mempersiapkan produk (SUV) baru, dan kami berharap semoga saat diluncurkan nanti SUV ini dapat menjadi pilihan baru bagi masyarakat di Indonesia," paparnya.

Dian pun mengaku bahwa banyak hal yang harus dipersiapkan untuk meluncurkan sebuah produk baru.

Sekadar informasi, Wuling SUV memiliki desain yang cukup menonjol dan meninggalkan kesan sebagai mobil Tiongkok. Untuk mempercantik tampilan, SUV Wuling dilengkapi dengan ring besar yang membuatnya terkesan lebih gagah.

Layaknya SUV modern lainnya, Wuling SUV telah dilengkapi dengan lampu DayTime Running Lights (DRL) dan juga lampu depan yang cenderung menyipit. Garis karakter yang menonjol di sisi samping yang memanjang sampai ke bagian belakang dan menyambung hingga lampu rem belakang mengingatkan kita pada desain mobil Eropa, Audi.

Selain itu, Wuling SUV pun menawarkan desain kabin yang mewah. Bagian dasbor memiliki kelir dengan dominasi warna hitam yang dipadukan dengan kelir putih untuk menambah kesan mewah. Bagian kursi pengemudi dan penumpang pun dilengkapi bisa diatur secara otomatis.

Bagian kursi pun telah dibalut dengan bahan kulit untuk menunjang kenyamanan ketika berada di dalam kabin.

Wuling SUV telah dilengkapi dengan AC double blower dan juga sudah dilengkapi dengan sistem hiburan modern, yang tertuang melalui penggunaan head unit touchscreen berukuran 8 inci di bagian tengah dasbor.

Untuk sektor jantung mekanisnya, Wuling SUV ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 1.5 liter dan 1.8 liter. Untuk mesin 1.5 liter telah dilengkapi dengan turbocharged. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 150 dk pada 5.500 rpm dan torsi puncaknya 230 Nm pada 2.000 sampai 3.800 rpm.

Sementara untuk mesin 1.8 liter, mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 137 dk dengan torsi puncak sebesar 186 Nm pada 3.600 hingga 4.000 rpm.