Tertarik Beli Mobil Saat Pajak 0 Persen, Ini Yang Harus Diperhatikan

Tertarik Beli Mobil Saat Pajak 0 Persen, Ini yang Harus Diperhatikan Suzuki XL7

KabarOto.com - Program PPnBM yang diberikan pemerintah untuk industri otomotif, membuat masyarakat bingung, menentukan pilihan, mobil apa yang akan dibeli. Beberapa hal perlu dipertimbangkan. Salah satunya adalah menentukan jenis mobil yang tepat.

Sukma Dewi, Asst to Sales Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales, memberikan beberapa halk penting yang harus dipertimbangkan konsumen dalam membeli mobil yang tepat:

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Membeli mobil tidak boleh asal, harus disesuaikan dengan kebutuhan. Contohnya, jika membutuhkan mobil dengan desain tangguh dan bisa digunakan di berbagai medan, pilihannya adalah The New Extra Ordinary SUV seperti XL7.

Baca Juga: Fungsi Fitur Smart E-Mirror Di Suzuki XL7

Suzuki Ertiga

"Namun, jika Anda senang bepergian bersama keluarga, maka mobil dengan kabin lega seperti All New Ertiga," terang Dewi.

2. Sesuaikan dengan Anggaran

Langkah kedua adalah sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Pilih mobil yang harganya sesuai dengan anggaran, yang sudah disiapkan. Dengan begitu, perencanaan keuangan keluarga Anda tetap terjaga.

3. Perhatikan Informasi Pendukung dan Lokasi Diler Resmi Terdekat

Pastikan selain mendapat keringanan PPnBM juga mendapat promo lainnya. Selain itu, test drive juga dibutuhkan. Selanjutnya perlu juga memerhatikan harga jual kembali mobil jika nantinya ingin mengganti kendaraan.

Ketersediaan layanan purnajual seperti perawatan berkala, penggantian dan pembelian suku cadang, serta kondisi kendaraan tentunya harus diperhatikan juga. Selain itu, jaringan diler dan bengkel resmi juga patut diperhatikan agar lebih mudah mendapatkan layanan.

Baca Juga: Sudah Dapat PPnBM 0 Persen, Suzuki Ertiga Dan XL7 Masih Dikasih Potongan

4. Perhatikan Momen Saat Membeli Mobil

Momentum saat membeli mobil juga bisa menjadi perhatian, misalkan seperti sekarang ini, ada pajak 0 persen atau promo menarik yang menguntungkan.

Dewi meyakinkan, Suzuki XL7 dan All New Ertiga saat ini menjadi dua produk yang mendapat insentif. Program promosi dari Suzuki Finance diberikan, berupa potongan angsuran sebanyak 3 kali dan gratis asuransi banjir.