POPULAR STORIES

Teruci Gelar Jambore Nasional Ke-10 Di Yogyakarta

Teruci Gelar Jambore Nasional ke-10 di Yogyakarta Teruci gelar Jambore Nasional ke-10 di Yogyakarta yang dihadiri kurang lebih 500 peserta dengan 290 kendaraan Terios

KabarOto.com - Terios Rush Club Indonesia (TeRuCi) kembali mengadakan Jambore Nasional ke-10 pada pekan kemarin, tepatnya pada 17 - 18 November 2018.

TeRuCi merupakan komunitas pecinta otomotif pengguna kendaraan Terios dan Rush, yang telah dibentuk sejak 8 September 2007 silam di Jakarta. Sampai saat ini, TeRuCi telah memiliki sekitar 2.737 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jambore Nasional Teruci

Jambore Nasional mengangkat tema Mesemeleh dengan berarti mesem artinya senyum dan semeleh artinya ikhlas atau menerima. Tema ini diambil untuk menggambarkan bahwa TeRuCi harus berusaha untuk tetep tersenyum, terbuka pada semua pihak menerima perubahan zaman.

Acara yang dilaksanakan di Yogyakarta ini tidak hanya berisi acara silaturahmi saja, tetapi ada acara sosial berupa program CSR berupa penanaman pohon di lokasi Taman Nasional Gunung Merapi, Yogyakarta dan pengumpulan dana bersama ACT (Aksi Cepat Tanggap).

Baca Juga: Lihat Nih, Deretan Foto Mobil Keren Di IMX 2018

Dihadiri setidaknya perwakilan dari 30 chapter dan setidaknya 500 premium member beserta 290 kendaraan Terios, ada peserta calon premium member yang turut hadir memeriahkan kegiatan ini.

Jambore Nasional dilaksanakan di sekitaran Yogyakarta dengan gala dinner di Hotel Grand Dafam Rohan dan Sahid Jaya Hotel Yogyakarta, sekaligus menjadi tempat menginap para peserta.

Jambore Nasional Teruci

Pada gala dinner yang dilaksanakan pada malam pertama diisi dengan kata sambutan dari Dewan Pimpinan Pusat Teruci, Pimpinan Chapter, pihak sponsor. Ada juga pembagian door prize, serta penggalangan dana untuk kegiatan sosial. Tidak lupa dengan perkenalan antar Komandan Chapter Se-Nusantara, juga tentunya foto bersama keluarga besar Teruci.

Baca Juga: Komunitas TeRucI Rayakan Ultah Ke-11 Di Surabaya

Acara yang tidak kalah penting dan ditunggu-tunggu peserta ada safety riding, dimana perjalanan dimulai dari kota-kota besar yang dipecah menjadi beberapa kelompok jalan.

Hal ini juga berlaku ketika kegiatan dalam kota, untuk meminimalisir kepadatan dan kemacetan lalu lintas rombongan mobil dipecah menjadi beberapa kelompok kecil.

Jambore Nasional Teruci

Ketika acara selesai dan peserta kembali ke kota masing-masing, metode memecah menjadi beberapa kelompok juga masih diberlakukan dengan pertimbangan dan alasan yang sama.

Baca Juga: Test Drive - Hyundai Tucson