POPULAR STORIES

Terungkap, Valentino Rossi Hampir Gabung Tim Suzuki Ecstar

Terungkap, Valentino Rossi Hampir Gabung Tim Suzuki Ecstar Valentino Rossi (Foto: Petronas Yamaha SRT)

KabarOto.com - Valentino Rossi dikabarkan hampir bergabung dengan Tim Suzuki Ecstar pada balapan MotoGP di tahun 2014, tepatnya saat pembalap dengan julukan The Doctors masih membela Ducati.

Isu tersebut datang dari mantan Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio yang mengungkapkan bahwa dirinya hampir merekrut Valentino Rossi, namun rencana itu gagal.

"Pada awal tahun 2012 Shinichi Sahara (bos Suzuki MotoGP) menghubungi saya. Suzuki ingin kembali ke MotoGP 2014, dan mencari kemungkinan apakah Valentino Rossi ingin tergabung dengan proyek ini," ungkap Brivio.

Baca juga: Jorge Lorenzo Ungkap Siapa Pembalap Paling Dibenci Di MotoGP!

Tim Petronas Yamaha SRT

Brivio mengaku sudah memberitahu Rossi tentang rencana itu, mengetahui bahwa kontrak dengan Ducati berlaku hingga akhir kejuaraan 2012. "Rossi membutuhkan motor pada tahun 2013, bukan tahun 2014. Jadi dia tidak sabar menunggu Suzuki," ungkapnya.

Sebagai informasi, Suzuki meraih kesuksesan bersama Brivio. Puncaknya tahun musim 2020, di mana Suzuki berhasil meraih gelar juara dunia, bersama Joan Mir.

Suzuki yang mundur dari MotoGP 2011 karena alasan krisis finansial, bakal melakukan comeback ke MotoGP mulai musim 2014. Brivio ditunjuk menjadi manajer tim. Brivio juga diberi tugas untuk membawa Rossi ke paddock Suzuki sebagai pebalapnya.

Baca juga: Rayakan Gelar Ducati MotoGP Dan WSBK, Ducati Panigale V4 S Race Replica Meluncur

Brivio diyakini bisa melakukan hal itu karena ia sangat dekat dan pernah bekerja sama dengan Rossi. Brivio sebelumnya merupakan orang lama Yamaha. Ia juga punya peran besar saat Yamaha merekrut Rossi pada musim 2004. Brivio dan Rossi pun sama-sama hengkang dari Yamaha pada akhir musim 2010.

Rossi sendiri akhirnya memilih melakukan comeback bersama Yamaha pada 2013. Namun debut keduanya bersama pabrikan garpu tala tidak berjalan mulus. Hingga masuk masa pensiun pada 2021, Rossi tak mampu meraih gelar juara dunia bersama Yamaha.