POPULAR STORIES

Terus Dukung Penanggulangan Covid-19, Hyundai Donasikan 20 Ventilator

Terus Dukung Penanggulangan Covid-19, Hyundai Donasikan 20 Ventilator

KabarOto.com - Mendukung melawan virus Corona atau Covid-19 yang mewabah di Indonesia, Hyundai Motor Company kembali memberikan bantuannya. Pada Kamis, (18/6) Hyundai menyerahkan puluhan ventilator kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Ventilator merupakan mesin yang digunakan untuk membantu pernapasan, alat ini termasuk bagian penting dalam perawatan pasien Covid-19. Tingginya permintaan membuat pemerintah berupaya untuk memperoleh dan memproduksi alat medis tersebut, hingga meminta dukungan dari pelaku industri.

Baca Juga: Hyundai Rilis Iklan #GerakanHarapan, Maju Bersama Lawan Covid-19

Sebanyak 20 ventilator senilai Rp 5,4 miliar yang diberikan Hyundai diharapkan bisa membantu pasien berjuang melawan Covid-19.

Donasi diserahkan oleh YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, kepada Bahlil Lahadalia, Kepala BKPM.

"Kami menyadari betapa pentingnya kehadiran ventilator untuk merawat pasien Covid-19, karena itu Hyundai bekerja sama dengan Good Neighbors agar menyediakan peralatan ini," ujar YoungTack Lee.

Baca Juga: Bangkit Dari Covid-19, Penjualan Mei 2020 Hyundai Global Naik Hampir 30 Persen

Nantinya, bantuan ini akan diberikan ke beberapa rumah sakit yang membutuhan, ditentukan oleh BKPM. Ventilator yang diberikan merupakan kelas ICU, sehingga memberikan beberapa keunggulan mudah dibawa. Kelebihan ini bisa menghemat banyak tenaga para tenaga medis saat menangani pasien.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Hyundai, terutama selama situasi pandemi ini. Hyundai telah menjadi teman yang baik bagi Indonesia," ujar Bahlil Lahadalia.