Terus Meluas, 13 Pertashop Beroperasi Di Provinsi Jambi

Terus Meluas, 13 Pertashop Beroperasi di Provinsi Jambi

KabarOto.com - Pertashop merupakan salah satu layanan yang dikeluarkan oleh Pertamina untuk membantu masyarakat di wilayah pelosok. Dimana mereka masih kesulitan untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang kualitasnya cukup baik. Akhirnya Pertamina mengoperasikan 13 unit Pertashop di Provinsi Jambi.

Pengoperasian Pertaship di Provinsi Jambi ini terbilang sesuai dengan target Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri. Kini masyarakat di pedesaan wilayah tersebut sudah bisa menikmati kemudahan mencari BBM atau produk pertamina lainnya.

Baca Juga: Penuhi BBM Ke Pelosok, 62 Pertashop Resmi Beroperasi Di Jatimbalinus

Di wilayah Jambi sudah ada 33 unit Pertashop yang 13 diantaranya atay 39 persen sudah resmi beroperasi. Adapun wilayah lainnya yang sudah mengoperasikan pertashop yaitu Bangka Belitung, Lampung, Provinsi Bengkulu, dan Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami bertahap terus mendorong pembangunan Pertashop, dimana saat ini beberapa unit Pertashop lainnya tengah dalam proses instalasi, persiapan lahan, dan ada yang tengah memasuki fase kerjasama," ujar Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Dewi Sri Utami.

Tak perlu khawatir, Pertashop merupakan penyalur resmi Pertamina. Produk, kualitas serta harga yang ditawarkan pun sama dengan SPBU Pertamina. Produk yang dijual oleh Pertashop yaitu Pertamax, Bright Gas, dan pelumas Pertamina.

Baca Juga: Hadir Di Pedesaan Jawa Barat, Pertashop Tawarkan Bahan Bakar Berkualitas

"Dengan harga dan kualitas yang sama dengan SPBU, diharapkan keberadaan Pertamina makin dirasakan manfaatnya khususnya oleh masyarakat pedesaan," tambahnya.

Pembangunan Pertashop merupakan kerjasama antara Pertamina dan BUMDes. Konsep kerjasamanya pun ada tiga kategori yaitu Gold, Platinum, dan Diamond. Masing memiliki perbedaan di jumlah energi yang disalurkan serta luas lahan yang dimiliki untuk pembangunannya.