POPULAR STORIES

Optimis, NMAA Dan IMX Bakal Hadirkan Tokopedia IMX 2020

Optimis, NMAA dan IMX Bakal Hadirkan Tokopedia IMX 2020

KabarOto.com - Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia nampaknya belum menunjukkan penurunan penyebaran yang signifikan. Sejak beberapa bulan lalu aktivitas terhenti, perubahan gaya hidup pun begitu terasa. Hal ini turut memberi dampak ke dunia usaha, tak terkecuali industri otomotif.

Tak hanya persoalan penjualan mobil saja, pemain modifikasi di bidang jasa maupun penjualan produk aftersales juga terkenda dampak.

Baca Juga: Semua Bisa Jadi Pembalap Mobil Honda, Mudah Caranya!

Melihat hal ini rupanya National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) dan Indonesia Modification Expo (IMX) memiliki mental #gueenggakcengeng sembari #jagaotomotifindonesia. Melihat kondisi yang masih belum bisa berkerumun untuk sebuah acara offline, mereka hadir secara online.

NMAA dan IMX tengah menyiapkan event expo dan lifestyle di Tokopedia IMX 2020 pada 10-11 Oktober mendatang. Hal ini dilakukan sebagai dukungan kepada para pelaku usaha industri modifikasi dan aftermarket agar tetap berjalan.

"Kami yakin modifikator dapat bertahan dengan berbagai strategi kreatif mereka, karena kreativitas merupakan bagian tak terpisahkan dari para modifikator," sebut Andre Mulyadi selaku NMAA Founder sekaligus IMX Project Director.

Sulitnya kondisi saat ini tidak meluruhkan semangat para pelaku usaha. Misalnya Permaisuri Ban yang kini semakin gencar berjualan melalui salah satu market place di Indonesia. Pasalnya, berjualanan secara digital memang dirasa efektif.

"Kami menggenjot penjualan melalui market place. Konsumen bisa melakukan konsultasi untuk memilih pelek dan ban yang sesuai kemauan," bilang Wibowo Santosa pemilik Permaisuri Ban.

Baca Juga: IIMS 2021 Akan Digelar Secara Hybrid, Ini Maksud Dyandra

Andre juga yakin dengan banyaknya pelaku usaha modifikasi dan aftermarket berjualan secara digital, didukung dengan SDM dan produk yang sesuai maka industri ini akan pulih dengan cepat.

"Kami di NMAA dan IMX akan terus mendukung pelaku modifikasi dan aftermarket agar industri ini kembali bergairah meski di tengah keterbatasan," tutup Andre Mulyadi.