POPULAR STORIES

Terus Tumbuh, Royal Enfield Dukung Lady Bikers Di Hari Perempuan Internasional

Terus Tumbuh, Royal Enfield Dukung Lady Bikers di Hari Perempuan Internasional RE

KabarOto.com - Sejak awal tahun 1900-an, waktu Perang Dunia I, diputuskan bahwa tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional.

Anuj Dua selaku Business Head of Asia Pacific Markets Royal Enfield berkata, motornya diciptakan untuk melewati batasan gender baik pria maupun wanita.

"Kami terus berusaha untuk membuat Pure Motorcycling mudah diakses dan didekati oleh berbagai macam pengendara pemula maupun ahli, pria maupun wanita. Selama beberapa tahun terakhir, kami telah mengadakan kegiatan berkendara, program dan pelatihan bagi pengendara perempuan di seluruh dunia.”

Royal Enfield telah mendukung pengendara perempuan sejak lama. Salah satu contohnya adalah di awal tahun 1950-an, satu hari setelah Natal di tahun 1950, seorang perempuan berusia 22 tahun bernama Winifred “Winnie” Wells berkendara sejauh 5.504 mil sepanjang Australia, dari Perth ke Sydney dan kembali ke Perth menggunakan Royal Enfield Bullet 350cc.

Baca Juga: Profil Royal Enfield Scram 411 Yang Tampil Perdana Di IIMS 2023

Dengan saddlebags dan koper yang diikat ke sepeda motornya, Winnie pergi selama 15 hari, berkendara sejauh 366 mil per hari melalui rute yang dipenuhi semak-semak, bebatuan serta segel tar.

Perjalanannya tentu tidak mudah, namun ketekunan dan tekadnya memungkinkan Winnie untuk terus berkendara, dan menyelesaikan perjalanannya dan sejak itu dikenal sebagai legenda.

Selama bertahun-tahun, kisah Winnie telah menjadi inspirasi bagi banyak pengendara perempuan di dunia. Dapat dikatakan bahwa semangat Winnie untuk bermotor masih berlanjut hingga hari ini, semakin banyak pengendara perempuan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Secara global, rasio pengendara perempuan ke laki-laki adalah 1:5 di Amerika Serikat, angka perempuan yang memiliki sepeda motor sedang berada di titik tertinggi, yaitu 14% dari semua pemilik sepeda motor di negara tersebut.

Baca Juga: First Ride - Membelah Kemacetan Kota Dengan Royal Enfield Hunter 350

Pihaknya juga bilang, dari 5 juta pemilik surat izin mengemudi sepeda motor di Inggris, lebih dari 10% adalah perempuan Indonesia, lebih dari 30% pengendara sepeda motor adalah perempuan, dan angka ini terus bertumbuh.

Di India, terdapat lebih dari 4 ribu perempuan pengendara sepeda motor yang didukung oleh klub, dan asosiasi sepeda motor untuk merasakan serunya mengendarai sepeda motor.