POPULAR STORIES

Tes Konsumsi Bahan Bakar DFSK Super Cab Raih 12,3 Kpl

Tes Konsumsi Bahan Bakar DFSK Super Cab Raih 12,3 Kpl

KabarOto.com - Memanfaatkan momentum Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung dari tanggal 5 April hingga 25 April 2021, diyakini jadi tolak ukur dan referensi penyelenggaraan gelaran otomotif lainnya di masa pandemik Covid-19.

DFSK menghadirkan mobil komersial andalannya, yakni Super Cab. Merupakan kendaraan pikap yang dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan andal dan terjangkau. Super Cab diharapkan menjadi tulang punggung para pengusaha dalam menjalankan roda bisnisnya, bertindak sebagai kendaraan angkut operasional.

“DFSK Super Cab menawarkan solusi mobilitas bagi para pengusaha yang membutuhkan sebuah kendaraan operasional yang tangguh, sanggup membawa muatan banyak, dan pastinya tetap irit bahan bakar agar bisa memberikan biaya operasional yang minim hingga akhirnya memberikan keuntungan lebih untuk usaha. DFSK berharap dengan kehadiran DFSK Super Cab bisa membantu akselerasi pertumbuhan usaha lebih baik lagi, melalui sebuah kendaraan operasional yang benar-benar bisa diandalkan di berbagai situasi,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, Rabu (21/4/2021) di JIExpo Kemayoran.

Baca juga: DFSK Gelora E, Mobil Komersial Listrik Pertama Di Indonesia Buka Harga

Untuk menunjukan ke konsumen khususnya di segmen kendaraan pikap, sangat dibutuhkan untuk menggerakan dan membantu pemulihan perekonomian setelah dihantam oleh pandemik Covid-19. DFSK senantiasa sudah mempersiapkan akan kebutuhan ini melalui kendaraan komersial DFSK Super Cab yang bisa dipesan di seluruh dealer resmi DFSK di Indonesia.

Sebagai informasi, DFSK Super Cab ini menggendong mesin 4 silinder sistem injeksi berkapasitas 1.500 cc, dengan tenaga 100 dk yang dapat mengeluarkan torsi maksimal 140 Nm. Transmisi menggunakan model manual dengan 5 percepatan. Memiliki panjang 4.440 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.890 mm, sedangkan untuk kargonya memiliki panjang 2.470 mm, lebar 1.670 mm, dan tinggi 340 mm.

Pada 21 April kemarin, pihak PT Sokonindo Automobile mengajak awak media untuk mencoba sekaligus mengetahui konsumsi bahan bakar dari Super Cab. Menggunakan metode full to full dengan bahan bakar bensin RON 90, menempuh jarak dari JIExpo menuju Serpong dan kembali ke lokasi keberangkatan. Jarak tempuhnya mencapai 75 km, dengan kondisi jalan padat, lancar hingga menembus kemacetan mulai dari tol PIK hingga exit tol Ancol.

Masing-masing kendaraan diisi bahan bakar hingga kondisi penuh

Baca juga: Video Review DFSK Super Cab

Kendaraan diberi beban angkut seberat 1 ton berupa puluhan semen satu sak, dengan masing-masing berat semen per sak mencapai 40 kg. Total semen yang diangkut oleh 5 kendaraan DFSK Super Cab ini seberat 5 ton, disumbangkan untuk membantu membangun Masjid At-Taqwa di Kemayoran Jakarta Pusat.

“Bantuan yang kami berikan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar dan DFSK sangat ini berkontribusi aktif di tengah-tengah masyarakat. Pemilihan masjid di sekitar lokasi pameran karena kami melihat masjid ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk beribadah, terlebih di bulan ramadan ini masjid menjadi tempat ibadah yang dibutuhkan oleh umat muslim di sekitar Masjid At-Taqwa,” tambah Achmad Rofiqi.

Mengaangkut semen untuk disumbangkan sebagai bentuk CSR DFSK

5 mobil pikap produksi di Indonesia ini menempuh perjalanan, masing-masing mobil diisi oleh 2 orang. Perjalanan menempuh jalur jalan tol dan non tol, dengan perbedaan kondisi lalulintas. Dan berkat performa kuatnya, beban 1 ton masing-masing mobil bisa diangkut tanpa ada hambatan.

Setelah selama hampir 2 jam menyelesaikan perjalanan setelah tiba kembali di area JIExpo, pihak DFSK pun melakukan pengisian kembali bahan bakar RON 90. Akhirnya, catatan konsumsi bahan bakar yang digunakan salah satu kendaraan mencapai 12,3 kpl untuk DFSK Super Cab, mobil lainnya mencetak angka 11,2 kpl hingga 11,9 kpl. Semua itu tergantung dari cara mengemudi kendaraannya.

Baca juga: Menteri Perhubungan Harap, DFSK Gelora E Harganya Lebih Murah Lagi

Menurut Achmad Rofiqi, capaian ini membuktikan bahwa DFSK Super Cab benar-benar bisa diandalkan, baik dari kemampuannya angkut hingga efisiensi bahan bakar yang dihasilkan.

"Kami berharap semakin banyak lagi masyarakat yang bisa menikmati DFSK Super Cab dan membuktikan bagaimana keunggulan yang ditawarkan agar bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha lebih menguntungkan,” tutup Achmad Rofiqi.