Tesla Bangun Basis Produksi Di Tiongkok

Tesla Bangun Basis Produksi di Tiongkok

KabarOto.com – Pabrikan mobil listrik, Tesla terus bergerak untuk melebarkan sayap dan memperluas jaringan penjualannya. Salah satunya adalah dengan membangun basis produksi di Shanghai, Tiongkok.

Kabarnya, fasilitas produksi Tesla di Tiongkok akan memproduksi Tesla Model Y. Bahkan, kabar lain menyebutkan produk ini sudah mulai diproduksi dan sudah diparkirkan di fasilitas stockyard Tesla di Tiongkok.

Namun, keberadaan Tesla Model Y yang terparkir di fasilitas produksi ini dikabarkan akan digunakan oleh karyawan Tesla di Tiongkok. Tujuannya adalah untuk melakukan pengetesan internal sebelum diproduksi secara massal dan dikirimkan ke konsumen.

Baca Juga : Daftar Mobil Baru Yang Meluncur Di Indonesia Tahun 2020

Terkait Tesla Model Y yang akan diproduksi di Tiongkok ini, akan memiliki banyak kesamaan dengan Model Y sedianya diproduksi di fasilitas produksi Fremont, California.

Artinya, produk yang diproduksi di kawasan Asia akan berbeda dengan Tesla model Y produksi di Gigafactory Eropa di Berlin, Jerman, diklaim sudah menggunakan sel baterai model terbaru.

Sementara itu, pembangunan Tesla Gigafactory di Tiongkok merupakan strategi untuk membuat basis produksi untuk memenuhi permintaan kendaraan listrik di pasar Asia dan Pasifik.

Baca Juga : Kerajaan Bahrain Rekrut Prodrive Racik Mobil Dakar BRX T1

Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat ini memprediksi Jepang, Singapore, Australia dan New Zealand merupakan pasar terbesar untuk kendaraan ramah lingkungan ini.

Lalu, bagaimana dengan pasar di Indonesia? Dalam perkembangannya, Indonesia bisa saja menjadi salah satu negara dengan pengguna mobil listrik terbanyak.