POPULAR STORIES

Tesla Kembalikan Radio Opsional Biayanya Rp7,3 Jutaan

Tesla Kembalikan Radio Opsional Biayanya Rp7,3 Jutaan

KabarOto.com - Kendaraan baru Tesla kini sudah dilengkapi fitur yang menyenangkan untuk sistem infotainment-nya. Pasalnya, para pemilik bisa mengakses streaming YouTube, Netflix, Hulu, dan Twitch. Adapun Tesla Arcade yang memungkinkan untuk bermain video game seperti Beach Buggy Racing 2 atau lainnya.

Jika menginginkan fitur ini, Tesla sudah menawarkan kepada para pemilik Model S dan Model X. Biaya yang harus dikeluarkan sekitar $ 2.500 atau sekitar Rp 36,4 juta. Walaupun sistem streaming sudah mumpuni di kendaraan ini, pemilik kendaraan anyar malah menginginkan adanya radio konvensional.

Baca Juga: Makin Serius, Tesla Bakal Bangun Fasilitas Di Jawa Tengah

Akhirnya, Tesla memutuskan untuk menawarkan retrofit radio sebagai opsi di sistem infotainment-nya. Tapi, pemilik harus mengeluarkan biaya tambahan yang tak murah yaitu $ 500 atau berkisar Rp 7,3 juta.

Nah, terkait pembelian dan pemasangan upgrade radio ini bisa dilakukan oleh kendaraan yang sebelumnya telah melakukan upgrade infotainment dari MCU1 ke MCU2. Sementara itu, bagi kendaraan yang belum alami upgrade dianjurkan untuk melakukan upgrade infotainment dan instal radio secara bersamaan.

Baca Juga: 2 Tahun Di Luar Angkasa, Apa Kabar Tesla Roadster?

"Upgrade Radio dikenakan biaya tambahan $ 500 ditambah pajak yang berlaku, dan tidak ada perbedaan harga jika Anda menginstal Radio Upgrade dan Infotainment secara terpisah atau bersamaan," jelas Tesla dalam keterangannya.

Melihat situasi seperti ini, nampaknya tak semua orang sudah beralih lebih menyukai streaming dan meninggalkan radio atau media konvensional lainnya, Sob!