POPULAR STORIES

Tesla Model S Mobil Paling Disukai Konsumen

Tesla Model S Mobil Paling Disukai Konsumen Tesla Model S.(caranddriver)

KabarOto.com - Tesla Motors, Inc. harus berbangga diri karena produksi mereka, Tesla Model S menjadi mobil yang paling disukai konsumen berdasarkan survei kepuasan. Di urutan kedua ada Porsche 911, kemudian Chevrolet Corvette di posisi ketiga.

Survei Consumer Reports mengajukan pertanyaan sederhana kepada konsumen, yakni jika harus membeli mobil baru apakah membeli atau menyewa mobil yang sama.

Responden juga diminta menilai berdasarkan enam kategori berkendara, yakni pengalaman berkendara, kenyamanan, nilai, gaya, audio, dan sistem iklim, yang semuanya menjadi ukuran kepuasan kepemilikan mobil.

(Baca Juga: Honda Lakukan Pembaruan pada N One Berkonsep Retro)

Secara mengejutkan, sebanyak 92 persen konsumen menjawab akan membeli atau menyewa mobil Tesla Model S jika memang harus membeli lagi.

Kegembiraan juga menghinggapi perusahaan otomotif asal Jerman, Porsche. Porsche 911 hanya kalah 0,4 poin dari Tesla Model S, kemudian Chevrolet Corvette tepat di belakang Porsche dengan mengumpulkan 91,2 persen kepuasan konsumen.

Consumer Reports memuji penampilan sedan all-electric yang luar biasa karena akselerasi yang bagus, nyaman dan tangguh saat dikendarai.

Cunsumer Reports mengaku sangat senang melihat dua mobil sport berada di tiga besar sebagai kendaraan paling memuaskan, yakni Porsche 911 yang hanya tertinggal 0,4 persen di belakang Model S, dan Chevrolet Corvette berada tepat di belakang Porsche dengan nilai 91,2 persen.

Selain itu, dua mobil Amerika, Lincoln Continental dan Ford F-350, serta Mazda MX-5 Miata masuk dalam daftar 10 mobil paling disukai.

Toyota Prius yang memiliki kemudi sangat responsif dan nyaman, menempati urutan ketujuh. Satu kendaraan Tesla lainnya, SUV listrik Model X, juga masuk dalam daftar tersebut.

Generasi kelima Honda Odyssey yang memiliki interior halus, serta Dodge Challenger, juga masuk dalam daftar 10 mobil paling disukai konsumen.