POPULAR STORIES

Tesla Model X Jadi Armada Baru Kepolisian Swiss

Tesla Model X Jadi Armada Baru Kepolisian Swiss Tesla Model X (istimewa)

KabarOto.com - Sebuah gebrakan baru dilakukan pihak kepolisian di kota Basel, Swiss yang mengganti seluruh jajaran mobil diesel lawas mereka dengan mobil listrik Tesla. Pilihannya pun jatuh kepada sport utility vehicle (SUV), Tesla Model X.

Mengutip laman Drivespark, adapun tujuan pihak kepolisian Swiss untuk menjadikan Tesla Model X sebagai armada baru mereka antara lain sebagai upaya untuk menunjang aturan kebersihan lingkungan yang terstruktur di Swiss.

Baca juga: Wow! Tesla Model X Sanggup Derek Pesawat Boeing 787

Tak tanggung-tanggung, pihak kepolisian Swiss justru memilih Model X 100D yang merupakan varian termewah dari model tersebut. Model X sendiri mampu berjalan hingga 475 kilometer dengan sekali pengecasan. Mobil yang mampu melaju dari 0-100 kpj hanya dalam 4,7 detik diklaim akan digunakan sebagai armada penyelidikan pihak kepolisian di Swiss.

Tesla Model X

Tesla Model X pun dikatakan mampu menjawab segala kebutuhan pihak kepolisian dalam segala kondisi termasuk bersalju. Mobil yang menggunakan sistem all wheel drive tersebut pun dikatakan memiliki biaya pemeliharaan yang cenderung lebih rendah dibanding dengan mobil diesel yang sebelumnya digunakan oleh pihak kepolisian setempat.

Dengan begitu, mobil ini dianggap mampu menekan biaya perawatan, dan lebih menguntungkan. Ditambah, dengan garansi empat tahun untuk bodi dan delapan tahun untuk baterai mobil serta powertrainnya.

Tesla Model X

SUV tujuh penumpang ini dilengkapi dengan beragam fitur canggih, mulai dari panoramic sunroof, sistem hiburan layar sentuh berukuran 17 inci, built-in LTE/Wifi, kursi pemanas, dan ruang kabin yang luas.

Sebagai catatan, beberapa produk Tesla pun turut digunakan oleh Departemen Kepolisian Los Angeles, Denver dan Luxembourg yang juga memilih Tesla Model S untuk armadanya. Selain itu, untuk Model X, mobil ini digunakan oleh pihak Kepolisian Ontario, Kanada.