Tesla Model Y Konfigurasi 7 Penumpang Segera Masuk Jalur Produksi

Tesla Model Y Konfigurasi 7 Penumpang Segera Masuk Jalur Produksi

KabarOto.com – Tesla Model Y konfigurasi tujuh penumpang akan memasuki babak baru. Rencananya, mobil tersebut akan diproduksi bulan depan dan pengiriman pertamanya dijadwalkan Desember 2020.

CEO Tesla, Elon Musk telah mengkonfirmasi kabar tersebut lewat akun twitter miliknya. Sayang, produsen mobil asal Amerika Serikat tersebut belum membuka lebih dalam bagaimana menambahkan dua kursi tambahan pada Model Y.

Kabarnya, dua kursi tambahan akan menghadap ke belakang. Konsumen yang berminat dengan Tesla Model Y 7 penumpang ini harus membayar US$3.000 lebih mahal dibandingkan versi lima penumpang.

Penambahan kursi ini bukan yang pertama kali dilakukan, sebelumnya Tesla melakukan hal yang sama pada Model X dan Model S.

Baca Juga : Pemerintah Beri Lampu Hijau Bagi Tim Indonesia Balap Di MotoGP 2021

Tesla Model S sendiri memiliki dua kursi tambahan khusus untuk anak-anak dan menghadap ke belakang dengan ruang kaki yang nyaman.

Meskipun menjadi mobil listrik favorit di Amerika Serikat, Tesla justru menurunkan harga jual beberapa produknya. Salah satunya adalah Model S dan Model X

Secara keseluruhan, Tesla telah menjual 15.200 unit kendaraan pada kuartal pertama tahun ini. Angka tersebut turun dari hasil penjualan tahun lalu, yakni 17.400 unit.

Untuk menyiasati penurunan tersebut, Tesla fokus menjual dua model yang lebih terjangkau, yaitu Model 3 dan Model Y.