POPULAR STORIES

Pemerintah Beri Lampu Hijau Bagi Tim Indonesia Balap Di MotoGP 2021

Pemerintah Beri Lampu Hijau Bagi Tim Indonesia Balap di MotoGP 2021

KabarOto.com - Indonesia MotoGP pada tahun 2021 jadi gelaran akbar terutama bagi Indonesia. Pasalnya, setelah kurang lebih vakum 24 tahun, ajang bergengsi ini akhirnya kembali digelar setelah Indonesia menjadi tuan rumah pada tahun 1996 silam.

Seperti yang telah diberitakan, animo masyarakat Indonesia harusnya makin klimaks setelah tahu bahwa tim balap Merah Putih perdana turun balap sepanjang sejarah, tak hanya 1 seri, namun sepanjang musim 2021 di Sirkuit Mandalika Oktober tahun mendatang.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Gde Sumarjaya Linggih berharap dukungan semua pihak untuk Tim MotoGP Indonesia 2021 yang akan berlomba di ajang Moto2 dan Moto3 musim depan.

Demer, sapaan akrab Gde Sumarjaya Linggih, memperkenalkan Muhammad Rapsel Ali, anggota Komisi VI DPR RI, sebagai Ketua Tim MotoGP Indonesia sekaligus juga menyampaikan harapannya untuk dukungan tim tersebut di Bali (15/10). “Ini soal kebangsaan bangsa. Makanya semua pihak harus memberikan dukungan,” pesan Demer.

Baca Juga: Intip Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika

Wakil Ketua Komisi VI, Martin Manurung juga berpendapat senada, bahkan meminta perhatian khusus dari direksi BUMN untuk mendukung pembentukan tim ini. “Ini akan menjadi sejarah besar dunia olahraga otomotif di negeri ini karena tim nasional MotoGP adalah tim pertama yang terbentuk di Indonesia,” jelas Martin.

Dukungan dari Komisi VI disambut antusias oleh Rapsel. Pembina Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Wilayah Jakarta Barat dan Ketua Bidang Humas HDCI Pusat sejak 2009 itu mengatakan, “Ini bisa menjadi momentum lahirnya pembalap-pembalap hebat dari Indonesia. Apalagi sudah ada Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang akan digunakan untuk balapan MotoGP 2021. Jadi ini benar-benar kesempatan emas,” ujar menantu Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin tersebut.