POPULAR STORIES

Tesla Model Y Produksi Tiongkok Tengah Uji Coba Tahap Akhir

Tesla Model Y Produksi Tiongkok Tengah Uji Coba Tahap Akhir

KabarOto.com – Menjelang hari peluncurannya, mobil listrik Tesla Model Y terus menjalani rangkaian uji coba. Kabar terbaru, mobil listrik tersebut tengah menjalani uji jalan di kompleks pabrik Tesla di Tiongkok.

Tesla Model Y racikan Tiongkok ini sudah memasuki pengujian terkahir sebelum masuk ke jalur produksi. Dikabarkan, merek mobil listirk asal Amerika Serikat ini akan menjadikan Tiongkok sebagai salah satu basis produksinya.

Dari foto spyshot yang beredar, Tesla Model Y tengah di uji coba di fasilitas pabrik Tesla Gigafactory Shanghai. Gambar tersebut diambil pada 6 November, sekitar pukul 11.30 waktu setempat.

Baca Juga : General Motors Buka Lowongan Kerja Di Pabrik Baterai Miliaran Dolarnya

Kabarnya, penjualan Tesla Model Y di Tiongkok sudah mendapatkan lampu hijau dari Kementerian Industri dan Teknologi Informasi (MIT) Tiongkok. Model Y diprediksi bisa dijual secara resmi pada 2-3 bulan ke depan dari sekarang.

Dari data spesifikasi yang terdaftar di MIT, Tesla Model Y memiliki dimensi panjang 4.750 mm, lebar 1.921 mm, tinggi 1.624 mm, dan jarak sumbu roda 2.890 mm.

Secara total, mobil ini memiliki berat sekitar 2.415 kg, dengan motor listrik depan berdaya 137 kW, dan motor listrik belakang bertenaga 180 kW. Dengan spesifikasi mesin tersebut, Tesla Model Y mampu melesat hingga kecepatan tertinggi 217 kpj.

Tesla Model Y akan melengkapi jajaran mobil listrik Tesla lainnya yang sudah lebih dulu dirilis ke pasaran yakni Model S, Model X, Roadster dan Model 3.