POPULAR STORIES

Tesla Pasang Teknologi Terbaru Tahun Ini, Apa Itu?

Tesla Pasang Teknologi Terbaru Tahun Ini, Apa itu?

KabarOto.com - Berbagai manufaktur otomotif di seluruh belahan dunia sedang berkompetisi untuk mengembangkan teknologi canggih mobil tanpa pengemudi, salah satunya adalah Tesla.

Elon Musk selaku pentolan merek Tesla juga percaya diri bilang bahwa pihaknya sedang mengembangkan teknologi otonom tingkat lima. Ia melanjutkan bahwa teknologi tersebut adalah yang paling canggih saat ini.

"Tesla yakin akan segera mengaplikasikan teknologi otonom level lima yang bakal selesai tahun ini," tegasnya saat membuka Konferensi Kecerdasan Buatan Dunia tahunan di Shanghai, Cina.

Baca Juga: Kramat Motor Luncurkan Head Unit Tesla Style

Fitur tersebut mengacu pada kemampuan mobil tanpa harus dikemudikan. Nampaknya, tingkatan tersebut adalah tahapan otonom yang paling canggih, namun saat ini mobil-mobil yang diproduksi baru menyentuh level 3 dari teknologi autonomus tersebut.

Tesla baru-baru ini mendapatkan predikat sebagai pembuat mobil bernilai tertinggi karena meningkatnya nilai saham, karena membuat langkah dalam mengemudi otonom dengan fungsi Autopilot-nya.

Meskipun ada dorongan besar, tentunya teknologi ini belum bisa diterima sepenuhnya begitu saja, pasalnya memang sempat ada unsur kekhawatiran terjadinya kecelakaan seperti beberapa waktu silam.