POPULAR STORIES

Tesla Roadster 2020 Akhirnya Hadir

Tesla Roadster 2020 Akhirnya Hadir Supercar Listrik Tesla Roadster (Foto: Reuters/Alexandria Sage)

KabarOto.com - Setelah lama dinanti, mobil listrik Tesla Roadster akhirnya meluncur ke pasar. Mobil ini mampu berakselerasi dalam waktu 1,9 detik dan memiliki jarak tempuh 997,7 kilometer dalam sekali pengisian.

kecepatan maksimum Tesla Roadster adalah 402,3 kilometer per jam. Torsi mobil ini bisa mencapai 10.000 Nm. Bagian kabin mampu menampung empat orang, satu pengemudi, satu penumpang depan, dan dua penumpang pada baris belakang. Tesla Roadster ini mendapat predikat sebagai supercar pertama yang memiliki kabin lebih dari dua penumpang.

Baca Juga:

kabarOto
Tesla Roadster (Foto: Reuters/Alexandria Sage)

Sebagai supercar listrik, Tesla Roadster memiliki desain yang menggambarkan gagah dan efisien. Sunroof berbahan kaca pada bagian atap mobil yang dapat dibuka dan ditutup menambah kesan elegan.

Tesla Roadster dibanderol dengan harga terendah 200 ribu dolar AS atau setara dengan Rp2,7 miliar. Namun ada harga khusus untuk orang yang terlibat dalam pengembangan dan pembuatan mobil ini yakni 250 ribu dolar AS atau setara dengan Rp3,3 miliar.

kabarOto
Supercar Listrik Tesla Roadster (Foto: Reuters/Alexandria Sage)

Sedangkan bagi konsumen yang kepincut dengan supercar listrik ini, mereka harus mengeluarkan uang muka 50 ribu dolar AD atau Rp675 juta. Disinyalir, supercar listrik ini akan dijual sebagai model tahun 2020.