POPULAR STORIES

Tesla S Plaid Bisa Pakai Rem Keramik Tambah Rp285 Jutaan

Tesla S Plaid Bisa Pakai Rem Keramik Tambah Rp285 Jutaan

KabarOto.com - Tesla telah mengenalkan opsional kit terbaru mereka, yakni rem berbahan karbon keramik untuk Model S Plaid 2022. Bahan karbon keramik ini sendiri sering dipakai oleh kendaraan performa tinggi, mulai dari mobil sport hingga balap, karena dirasa lebih cepat melepas panas dan memberi pengereman konsisten.

“Dirancang untuk pengalaman trek terbaik, Model S Plaid Carbon Ceramic Brake Kit adalah paket perangkat yang memberikan daya henti maksimum,” tulis Tesla di situs webnya.

Bersamaan dengan rotor depan dan belakang berbahan karbon berukuran 410 mm. Lalu kit ini juga mencakup kaliper 6 piston di depan, dan kaliper 4 piston di belakang. Itu juga dilengkapi dengan kampas rem berperforma tinggi, dan sebotol minyak rem yang mampu tahan suhu tinggi.

Baca juga: Stasiun Supercharger Tesla Terbuka Untuk Mobil Listrik Lain

Rem Tesla Model S Plaid dirasa kurang maksimal dan cepat panas ketika dipakai di trek. Meskipun rem mungkin lebih dari cukup untuk mengemudi di jalan raya.

Cakram standarnya tidak bisa mengimbangi performanya menghasilkan tenaga 1.034 dk, menjadikannya sebagai kendaraan listrik produksi tercepat yang pernah ada di Nurburgring. Dengan rem baru ini kemungkinan waktu bisa lebih cepat dari catatan sekarang 7:30.909.

Baca juga: Tesla Punya Fitur Pencegah Serangan Senjata Bilogis

Banderolnya sekitar US$ 20.000 atau setara Rp 285 jutaan dalam kurs sekarang. Namun dengan catatan bahwa penggunaannya hanya bisa jika minimal kalian memiliki spesifikasi pelek Tesla model Arachnid ukuran 21 inci.