Tesla Semi Truk Bakal Diresmikan Pada 26 Oktober

Tesla Semi Truk Bakal Diresmikan pada 26 Oktober Tesla Semi Truk akan Diresmikan (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Chief Executive Tesla, Elon Musk, mengonfirmasi Tesla Semi Truk akan diresmikan pada tanggal 26 Oktober 2017 di Hawthorne, California di fasilitas SpaceX. Seperti sebelumnya, Elon Musk membocorkan hal tersebut melalui media sosial Twitter.

Seperti dilansir laman Carscoops, Jumat (15/9/2017) di twitter Elon Musk menuliskan "Tesla Semi truk akan diperkenalkan dan melakukan test ride pada tanggal 26 Oktober di Hawthrone. Silahkan lihat binatang (tesla semi truk) ini secara pribadi."

Baca Juga:

Menurut laporan sebelumnya, Tesla Semi Truk mampu menjangkau 200-300 mil dalam sekali pengisian dan peluncuran truk ini menjadi upaya Tesla untuk memperluas pasar diluar pasar mobil mewah.

twitter Elon Musk

Bulan lalu juga terungkap bahwa Tesla ingin menguji prototype semi truknya ini di Nevada dan California. Hal tersebut diketahui berkat bocoran sebuah email antara Tesla regulatory official, Nasser Zamani dan Nevada DMV official, April Sanborn.

"Untuk memastikan hal yang ada saat ini, kami memiliki tujuan utama yakni menguji coba prototipe truk semi otonom di berbagai negara di didunia dan termasuk Nevada serta California. Pengujian ini tak melibatkan pengemudi didalam mobil." tulis Nasser Zamani