POPULAR STORIES

Test Drive All-new Honda BR-V Prestige With Honda Sensing Eksplorasi Kemampuan Di Beragam Kondisi Jalan

Test Drive All-new Honda BR-V Prestige with Honda Sensing Eksplorasi Kemampuan di Beragam Kondisi Jalan Foto: KabarOto

KabarOto.com – All New Honda BR-V yang sudah kami nikmati kenyamanan dan performanya di jalur bebas hambatan dari Tangerang Selatan menuju Yogyakarta, membuat KabarOto penasaran akan seperti apa keandalannya di jalan raya di pesisir selatan Jawa. Jalur yang dipilih sepertinya mewakili wujud All New BR-V sebagai SUV.

Dipilih dari Jakarta menuju Pangandaran, melalui Jalan Daendels alias jalur Pesisir Selatan yang sudah ada sejak abad-4. Di jalan raya ini, All New BR-V bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam hal performa mesin, pengendalian serta kenyamanan berkendara.

Saat etape pertama di jalan tol performa mesin tak bisa dioptimalkan secara maksimal, karena pengendara dituntut melaju konstan di kecepatan 100 kpj sesuai dengan batas aturan kecepatan tertinggi. Dapur pacu berkode L15ZF, memiliki teknologi i-VTEC + DBW, lebih tepatnya memiliki kapasitas silinder 1.498 cc, bisa kami eksplorasi dengan baik.

Baca juga: All New Honda BR-V Mulai Ekspor Ke 29 Negara

Tenaga mesin mumpuni untuk diajak melahap jalur menanjak

Adapun tenaga 119 dk pada 6.600 rpm dan torsinya 145 Nm pada 4.300 rpm yang dimiliki All New BR-V, bisa diandalkan di jalur Deandels ini. Meski gunakan transmisi model Continuously Variable Transmission (CVT), akselerasi di berbagai kecepatan bisa diandalkan. Apalagi saat menyalip kendaraan, cukup melakukan kick down pedal gas, menyalip dari kecepatan 40 kpj cukup terasa tendangannya. Bahkan menyalip kendaraan lain saat melaju 60 kpj juga muda.

Tapi kami sarankan, buat Sobat KabarOto harus memerhatikan situasi karena di kawasan ini sering dijumpai pesepeda dan pejalan kaki. Begitu juga dengan kendaraan dari depan yang tak berkenan untuk kita mengambil jalurnya.

Melalui jalan tersebut, selain performa yang bisa dimaksimalkan, All New BR-V juga menyuguhkan redaman suspensi yang baik. Menggunakan pelek 17 inci berbalut ban ukuran 215/55R17, tak menghadirkan suara yang bising dan juga benturan yang mengganggu ke dalam kabin. Jalannya memang terbilang mulus di sini, serta akurasi kemudi ketika menyalip dan kembali ke jalur cukup bisa diandalkan.

Meski di jalan raya, selama marka jalan terlihat jelas, teknologi Honda Sensing yang disematkan di All New BR-V tipe Prestige ini tetap bisa bekerja dengan baik. Memastikan mobil tidak keluar jalur dan saat stop & go di lampu merah, fitur Lead Car Departure Notification System (LCDN), tetap bekerja memberitahukan kendaraan di depan sudah jalan.