POPULAR STORIES

Tetap Orisinal, Head Unit Canggih Ini Jadi Solusi Buat Pemilik Porsche Klasik

Tetap Orisinal, Head Unit Canggih Ini Jadi Solusi Buat Pemilik Porsche Klasik Porsche 993 (Porsche Club GB)

KabarOto.com - Bagi beberapa pemilik mobil Porsche klasik, menjaga kondisi orisinil mobil kesayangannya merupakan hal yang paling utama. Tak hanya bagian bodi, bagian interior pun sebisa mungkin masih menggunakan material aslinya.

Selain itu, fitur-fitur yang terdapat di mobil tersebut, juga harus dijaga keasliannya, termasuk head unit yang memutar radio dan beragam jenis lagu kesukaan. Sayang, head unit bawaan Porsche klasik hanya mampu memutar jenis kaset, sehingga dirasa kurang praktis.

Baca Juga: Koleksi Terbaru Puma Terinspirasi Dari Porsche 911

Salah satu solusinya adalah memasang head unit aftermarket, yang dapat memutar beragam jenis lagu dari koneksi usb maupun koneksi ponsel pintar. Tetapi, cara ini mungkin tidak menarik bagi semua orang, karena alasan menjaga orisinalitas tadi.

Nah, bagi pemilik Porsche klasik model 911 lawas, rasanya tak perlu khawatir lagi, karena pihak pabrikan saat ini memiliki solusinya, dengan mengeluarkan head unit canggih.

Porsche Classic, sebuah divisi yang bertanggung jawab atas pasokan suku cadang dan restorasi dari semua mobil klasik Porsche, baru-baru ini memperkenalkan dua varian Porsche Classic Communication Management (PCCM).

Single DIN cocok untuk Porsche tahun 90an kebawah

Dua produk tersebut, memiliki layar sentuh beresolusi tinggi dan fungsi modern. Seperti radio digital DAB +, Apple CarPlay, navigasi onboard, dan berbagai media pemutaran seperti kartu SD, USB , AUX dan Bluetooth.

Produk pertama dibuat untuk Porsche klasik dengan model 1 DIN. Dalam head unit tersebut, terdapat dua tombol putar dan layar sentuh 3,5 inci.

Menariknya, Porsche juga memberikan fungsi navigasi, meskipun hal ini membutuhkan kartu SD terpisah dengan materi peta yang akan disesuaikan dengan negara masing-masing pemilik kendaraan.

Porsche mengatakan, head unit ini cocok untuk digunakan pada 911 model tahun 1960-an dan 911 model 993 seri terakhir dengan pendingin udara pada awal 1990-an.

Lebih modern tanpa mengurangi tingkat keaslian

Selanjutnya, bagi mereka yang memiliki model 911 generasi 996 atau model Boxster dari generasi 986, dapat memilih sistem PCCM Plus yang menggunakan format 2-DIN.

Head unit tersebut memiliki layar sentuh yang lebih besar dengan ukuran 7 inci. Produk ini, juga telah kompatibel dengan Android Auto.

Baca Juga: Mobil Jarang Dipakai Akibat WFH, Jangan Copot Kabel Aki!

Dari segi desain, Porsche mengatakan bahwa produk ini telah dirancang khusus agar tampak harmonis dengan desain dasbor secara keseluruhan, termasuk ventilasi udara dan beberapa tombol bawaan lainnya.

Untuk harga, sistem PCCM single DIN dijual dengan harga 1.439,89 euro atau senilai Rp 24 juta. Sedangkan PCCM Plus atau double DIN, dihargai 1.606,51 euro atau setara dengan Rp 26 juta.

Bila tertarik, head unit ini dapat dipesan melalui toko online Porsche Classic. Sikat sob!