Tevva Memulai Produksi Massal Truk Listrik TEV75

Tevva Memulai Produksi Massal Truk Listrik TEV75 Sumber Tevva

KabarOto.com - Pabrikan truk hidrogen/listrik Tevva bergabung dengan Tesla, Volvo, dan Volta dalam misi untuk menjadi truk angkutan barang. Kini Tevva telah mengumumkan bahwa mereka akan menjadi pabrikan mobil listrik pertama asal Inggris, yang mulai memproduksi truk listrik secara massal.

Produksi di fasilitas Tevva di Inggris dimulai dengan TEV75, setelah Badan Sertifikasi Kendaraan dan Badan Transportasi Swedia menempatkan truk baterai-listrik seberat 7,5 ton melalui rentetan tes sistem sebelum memberikan Persetujuan Jenis Kendaraan Utuh Komunitas Eropa.

Baca juga: Begini Cara Perawatan Truk Agar Tetap Bekerja Optimal

Ini pada dasarnya berarti bahwa penjualan sekarang dapat dimulai di seluruh Inggris dan Eropa, dan Expect Distribution, Travis Perkins, dan Royal Mail akan menjadi pelanggan pertama yang menerima truk tugas menengah listrik baru. Perusahaan mengharapkan untuk memproduksi 1.000 truk tahun ini, dengan produksi untuk pasar global menyusul pada tahun 2024.

Dengan ini Tevva menjadi perusahaan Inggris pertama yang menerima EC Whole Vehicle Type Approval untuk truk listrik 7.5t dan telah bergerak cepat untuk menghadirkan kendaraan pertamanya kepada pelanggan. Truk listrik yang diproduksi secara massal pertama telah mulai dikirim dari pangkalan mereka di Inggris dan akan diterima dengan penuh semangat oleh pelanggan termasuk Expect Distribution, Travis Perkins, dan Royal Mail. Perusahaan mengharapkan untuk menjual hingga 1.000 truk listrik pada tahun 2023.

Pendiri dan CEO Tevva Asher Bennett mengatakan, “Kami terus 'meningkatkan' sebagai perusahaan dan mencapai tonggak sejarah baru, dengan persetujuan jenis menjadi tengara terbaru dan terpenting yang telah kami capai hingga saat ini. Saya sangat bangga dengan tim kami yang telah bekerja tanpa lelah untuk mendapatkan sertifikasi ini dan mendapatkan truk listrik 7,5t kami di tangan pelanggan dan di jalan."

Tevva memiliki misi untuk membuat truk ramah lingkungan dapat diakses dalam skala besar, dan percaya bahwa teknologi Tevva akan memberdayakan sektor transportasi dan pemerintah Eropa untuk memenuhi tujuan net-zero mereka. Dengan merangkul sumber bahan bakar hidrogen dan listrik, kami dapat memikirkan kembali bauran energi dalam transportasi, mengurangi beban pada jaringan listrik kami, dan mempercepat adopsi truk listrik.”

Baca juga: GUSS Automation Hadirkan Kendaraan Robot Otonom Di Perkebunan

Sertifikasi penting telah dicapai untuk Uni Emirat dan Inggris dengan Badan Sertifikasi Kendaraan (VCA) dan Badan Transportasi Swedia (STA). Untuk menerima persetujuan seluruh jenis kendaraan, truk listrik Tevva menjalani 30 pengujian sistem, termasuk keamanan listrik dan kompatibilitas elektromagnetik dengan standar terbaru.

Truk listrik Tevva sanggup menjelajah hingga 227 km dari baterai 105 kWh dengan sekali pengisian daya, dan ideal untuk armada pengiriman jarak jauh dan perkotaan. Ini akan diikuti kemudian pada tahun 2023 oleh truk hidrogen-listrik, yang mendapat manfaat dari perluasan jangkauan hidrogen yang meningkatkan jangkauan kendaraan hingga 570 km.